Resep Bakso daging sapi blender, Menggugah Selera

Landon Casey   28/10/2020 10:36

Bakso daging sapi blender
Bakso daging sapi blender

Sedang mencari inspirasi resep bakso daging sapi blender yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso daging sapi blender yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso daging sapi blender, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bakso daging sapi blender yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Akhirnya coba-coba bikin bakso daging sapi rumahan dengan cara di blender. Dan ternyata hasilnya cukup halus loh. ANTERO CO - Bagaimana membuat bakso dengan daging sapi, bagaimana cara menggiling daging sapi dengan blender biasa, Untuk membuat adonan bakso daging sapi, kita perlu untuk menggiling daging sapi hinga lumat.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso daging sapi blender yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso daging sapi blender memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso daging sapi blender:
  1. Siapkan 250 gr daging sapi bagian paha (kondisi beku)
  2. Ambil 3 buah bawang putih goreng
  3. Sediakan 2 buah bawang merah goreng
  4. Gunakan 1 putih telur
  5. Ambil 3 sdm tepung tapioka
  6. Sediakan 1 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Gunakan Penyedap (bisa skip)

Bahan pembuat bakso sapi, yakni daging sapi bisa dihaluskan dengan food processor karena lebih mudah dan halus. Tapi jika tak memiliki alat tersebut, Anda bisa menggunakan blender. Siapkan semua bahan, cincang daging sapi kecil-kecil. Kata orang, membuat bakso sapi tuh harus menggunakan daging segar yang baru disembelih dan masih berdarah-darah.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso daging sapi blender:
  1. Potong-potong kecil daging sapi bekunya agar mudah saat diblender. (Saya ga pake es batu karena dagingnya sudah beku,hehehe karena stok difrezzer)
  2. Blender potongan daging sapi bersama bawang putih dan bawang merah goreng serta putih telur
  3. Cara memblender biar awet blendernya jangan langsung dipaksa blendernya ya,caranya blender matikan,aduk-aduk terus blender,saya ulangi sampai 3 kali
  4. Setelah sudah halus,tambahkan garam,merica dan penyedap(klo suka) aduk sampai rata
  5. Masukkan tepung tapioka dan baking powder, Kemudian campur sampai rata. Banting-banting adonan.
  6. Sambil menunggu adonan siap,jangan lupa rebus air kemudian matikan air.
  7. Setelah air panas siap,sendokkan adonan bakso ke dalam air panas. Lakukan sampai adonan habis. Panaskan api kembali masak sampai bakso mengapung
  8. Masukkan bakso yang sudah mengapung ke air dingin supaya berhenti proses pemasakanya, dan bakso tetap kenyal
  9. Selamat mencoba

Setelah seluruh daging menjadi halus dan dipindahkan dari blender ke dalam wadah, tambahkan tepung sagu atau tapioka, garam, gula pasir, merica bubuk, kaldu bubuk. Untuk membuat adonan bakso sapi, kita perlu menggiling daging sapinya terlebih dahulu hinga lumat. Kita bisa menggunakan jasa penggilingan daging sapi di tukang adonan bakso yang biasanya berada di pasar-pasar. Giling daging sapi dengan alat penggiling daging sampai lembut. Susul dengan bahan-bahan lainnya, kecuali air.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso daging sapi blender yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved