Cara Gampang Menyiapkan Bakso daging sapi (dengan blender) Anti Gagal

Eric Gill   22/10/2020 06:32

Bakso daging sapi (dengan blender)
Bakso daging sapi (dengan blender)

Lagi mencari ide resep bakso daging sapi (dengan blender) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso daging sapi (dengan blender) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso daging sapi (dengan blender), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakso daging sapi (dengan blender) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Membuat Bakso Daging Sapi dengan Blender - Bahan Simple Gampang. Tips Cara Menggiling Daging Ayam dengan Blender. Hemat,,, juga Mencegah Blender menjadi Panas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso daging sapi (dengan blender) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso daging sapi (dengan blender) menggunakan 13 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bakso daging sapi (dengan blender):
  1. Ambil 500 gr daging sapi
  2. Sediakan 8 buah es batu (uk. 2×2 cm, hancurkan)
  3. Sediakan 7 sdm tepung tapioka
  4. Sediakan 2 butir putih telur
  5. Siapkan 3 bawang putih (iris2 tipis dan goreng)
  6. Ambil 3 bawang merah (iris2 tipis dan goreng)
  7. Ambil 1 sdm bawang putih bubuk
  8. Siapkan 1 sdt merica
  9. Ambil 3/4 sdt kaldu sapi
  10. Sediakan 2 sdt garam
  11. Sediakan 1/2 sdm kecap
  12. Sediakan 1 sdt baking powder
  13. Siapkan Air secukupnya untuk merebus

Resep Bakso Sapi Blender Cara Membuat Bakso Sapi Blender Olahan Bakso Kenyal Tanpa Pengenyal. Bakso Daging Sapi Blender Rumahan Lebih Sehat Enak Dan Kenyal. Membuat bakso sapi rumahan sederhana bisa menggunakan blender atau food processor. Sajikan bakso sapi dengan kuah bakso selagi panas.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso daging sapi (dengan blender):
  1. Hancurkan bawang merah dan bawang putih goreng
  2. Ulangi sampai daging dan es batu habis.
  3. Karena saya memakai blender kecil (untuk bumbu), jdi blender dagingnya dibagi 5, dan es batunya juga dibagi 5. Blender dulu dagingnya sebentar, lalu masukkan es batunya. Blender sampai benar2 lembut.
  4. Masukkan daging yang sudah diblender tadi ke dalam wadah, tambahkan putih telur, aduk sampai rata, lalu tambahkan tepung tapioka, bawang goreng yang sudah dihancurkan tadi, merica, garam, bawang putih bubuk, kecap manis, dan baking powder.
  5. Aduk sampai benar2 rata (bisa dengan spatula kayu/plastik) dan menjadi sangat lembut seperti pasta.
  6. Rebus air sampai benar2 mendidih, dan kecilkan apinya jika sudah mendidih.
  7. Bulat2kan bakso dan masukkan ke air yang sudah mendidih tadi.
  8. Jika sudah mengapung, angkat baksonya dan dinginkan.
  9. Bakso siap disajikan dan disimpan.

Bahan pembuat bakso sapi, yakni daging sapi bisa dihaluskan dengan food processor karena lebih mudah dan halus. Tapi jika tak memiliki alat tersebut, Anda bisa menggunakan blender. Berikut resepnya, dilansir dari Cookpad dengan penulis Fitri Sasmaya. Tidak hanya dengan dalih awet dengan menggunakan boraks, muncul juga bakso berbahan daging tikus dengan dalih agar mendapat untung yang Sebelum memulai, Anda putuskan terlebih dahulu akan menggunakan daging apa. Apakah Anda akan membuat bakso menggunakan daging sapi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso daging sapi (dengan blender) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved