Resep Bakso Sapi pakai Blender, Enak

Ola Hansen   27/10/2020 17:17

Bakso Sapi pakai Blender
Bakso Sapi pakai Blender

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso sapi pakai blender yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sapi pakai blender yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi pakai blender, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso sapi pakai blender yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Membuat bakso sapi rumahan sederhana bisa menggunakan blender atau food processor. Rebus tulang sapi di dalam air bersama seledri dan daun bawang di atas api kecil sampai berkaldu. Akhirnya coba-coba bikin bakso daging sapi rumahan dengan cara di blender.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso sapi pakai blender yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Sapi pakai Blender menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bakso Sapi pakai Blender:
  1. Gunakan 250 gr daging has dalam
  2. Ambil 3 sdm tepung sagu
  3. Sediakan 1 sdt lada bubuk
  4. Ambil 1/2 sdt garam
  5. Ambil 1 sdt baking powder (bs di skip)
  6. Sediakan 5 buah es batu kotak
  7. Sediakan 1 butir telur
  8. Gunakan 2 siung bawang putih

Tapi, kalau sudah tahu triknya, bakso yang dihasilkan akan enak dan kenyal. Oiya, blender yang saya gunakan adalah blender yang dapat menghancurkan es batu. VIVA - Bakso sapi menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Bakso bisa ditambahkan dengan makanan lain untuk menjadi santapan nikmat, seperti dengan sayuran atau mi.

Cara membuat Bakso Sapi pakai Blender:
  1. Cincang daging agar mudah saat di blender.
  2. Didihkan air. stlh mendidih matikan kompor.
  3. Haluskan terlebih dulu dg blender bawang putih dan es batu stlh halus masukan daging yg sudah di cincang halus dan telur. stlh halus tuang kdlm baskom beri tepung sagu, garam, lada bubuk dan baking powder uleni sampai adonan tercampur.
  4. Bentuk bakso bulat2 menggunakan sendok dan masukan kedalam panci brisi air panas. lakukan sampai adonan bakso habis. setelah selesai masak kembali bakso sampai bakso mengambang.
  5. Selesai…

Meski mudah mendapatkannya, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Bunda Fitri Sasmaya memberikan resep rahasianya dalam membuat bakso sapi pakai blender yang hasilnya nikmat. Dan berikut disertakan juga tips Membentuk adonan bakso, untuk hasil yang mulus basahkan jari - jari tangan dengan air es saat membentuknya. Membuat bakso sapi dengan porsi yang tak terlalu banyak menggunakan blender cukuplah mudah. Ada beberapa langkah yang perlu diikuti untuk membuat bakso sapi Tambahkan garam, lada bubuk, bawang putih, dan bawang merah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bakso sapi pakai blender yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved