Bagaimana Menyiapkan Sambal Goreng Kentang Tempe Ati Ampela yang Enak Banget

Nell Phelps   23/10/2020 16:45

Sambal Goreng Kentang Tempe Ati Ampela
Sambal Goreng Kentang Tempe Ati Ampela

Anda sedang mencari ide resep sambal goreng kentang tempe ati ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng kentang tempe ati ampela yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang tempe ati ampela, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal goreng kentang tempe ati ampela enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sambal goreng ati ayam tempe tahu. foto: Instagram/@widyhartono. Rasa Sayange - Sambal Goreng Kentang Ati Ampela. Mengolah tempe menjadi makanan yang enak.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal goreng kentang tempe ati ampela yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Goreng Kentang Tempe Ati Ampela menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal Goreng Kentang Tempe Ati Ampela:
  1. Ambil 1/4 kg kentang
  2. Gunakan 1/4 kg ati ampela
  3. Siapkan 1 papan tempe
  4. Siapkan 10 butir Pete (klo gak suka boleh di skip)
  5. Gunakan Bumbu halus
  6. Sediakan 4 siung Bawang putih
  7. Sediakan 8 Buah bawang merah
  8. Gunakan 3 buah cabe merah besar
  9. Siapkan 6 buah cabe rawit
  10. Gunakan 4 butir kemiri
  11. Siapkan 1/2 jempol jahe
  12. Siapkan 1/4 jempol Lengkuas
  13. Ambil 1/4 sdt ketumbar
  14. Sediakan 1/4 sdt mrica
  15. Gunakan Garam (sesuai selera)
  16. Siapkan Gula (sesuai selera)

Masukkan kentang dan potongan ati ampela, aduk rata. Sambal Goreng Kentang Ati Ampela siap disajikan. Tumis bawang merah hingga harum, masukkan bumbu yang dihaluskan, setelah itu masukkan irisan cabai, ati, ampela, tempe, kentang, dan yang. sambal goreng kentang dengan paduan ati ampela dan pete menjadi hidangan spesial yang tidak boleh anda lewatkan. simak resepnya berikut ini! Menu sambal goreng kentang merupakan sebuah sajian yang sangat spesial dan mantap untuk dinikmati.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Goreng Kentang Tempe Ati Ampela:
  1. Kupas dan potong2 kentang sesuai selera. Kemudian goreng
  2. Bersihkan hati ampela. Kemudian rebus. -+ 15 menit. Dinginkan, potong2 goreng
  3. Potong2 tempe sesuai selera lalu goreng
  4. Blender bumbu sampai halus kemudian tumis bumbu sampai wang
  5. Tambahkan 1 gelas air. Tambahkan garam dan gula cek rasa
  6. Kemudian masukan kentang goreng, tempe goreng, ampela ati goreng dan pete
  7. Masak sampai air nya berkurang. Jika airnya sudah berkurang dan dirasa matang angkat dan siap di sajikan

Bumbu masak yang begitu khas menjadi hal. sambal kentang sambal kentang ati sambal kentang garing sambal kentang kering sambal kentang ikan bilis kacang sambal. Cara membuat atau memasak masakan ini cukup mudah kok! Kita tentu mengetahui bahwa tempe merupakan salah satu jenis. Sambal Goreng Ati Ampela adalah salah satu masakan khas Indonesia yang sangat digemari banyak kalangan. Sambal Goreng Ati Ampela juga sering dihidangkan saat hari raya sebagai pendamping ketupat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sambal goreng kentang tempe ati ampela yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved