Resep Bolu pop ice kukus, Enak Banget

Phoebe Burke   04/07/2020 13:38

Bolu pop ice kukus
Bolu pop ice kukus

Sedang mencari ide resep bolu pop ice kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pop ice kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pop ice kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pop ice kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hallo assalamualaikum Kali ini aku bikin bolu yang super irit, hemat, dan simpel banget, no ribet-ribet club. Gak perlu peralatan masak yang banyak, dan. Hallo selamat datang di Dapoer MbahPuti Cooking Channel.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pop ice kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu pop ice kukus menggunakan 8 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu pop ice kukus:
  1. Siapkan 1 butir telur
  2. Sediakan 5 sdm terigu segitiga biru
  3. Sediakan 3 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1/2 sp
  5. Sediakan 1 sachet pop ice
  6. Siapkan 1 sachet skm
  7. Gunakan 2 sdm minyak sayur
  8. Gunakan Secukupnya Margarin

Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Resep dan cara membuat bolu kukus mekar kapucino, bolu kukus mekar pandan vanilla, dan bolu kukus kerucut. Resep Bolu Kukus Mekar Kapucino Enak, Salah Satu Menu Camilan Favorit Keluarga. Bolu kukus yang satu ini menggugah selera karena warnanya yang menarik.

Cara menyiapkan Bolu pop ice kukus:
  1. Kocok/ mixer telur, gula pasir dan sp. Kocok hingga putih berjejak
  2. Kemudian masukkan pop ice, kocok kembali.
  3. Lalu masukkan terigu yang sudah di ayak. Aduk sebentar. Kemudian masukkan skm dan minyak sayur, aduk kembali hingga adonan tercampur rata.
  4. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah diolesi matgarin. Hentak2 sebentar. Lalu kukus.
  5. Setelah 25 menit tes adonan dengan tusuk gigi. Apabila tidak ada adonan menempel berarti sudah matang. Angkat.
  6. Hias dengan hiasan yang ada. Ana pake keju.
  7. Selamat memasak ☺️

Selain itu, bolu ini sangat mudah dibuat di rumah. Selama proses pengukusan dan kue belum mekar sempurna, tutup kukusan jangan dibuka-buka. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya. Bukan cuma untuk aroma, pandan juga memberikan warna hijau yang cantik untuk olahan kue bolu. Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang dilumatkan atau diblender.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pop ice kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved