Resep Bakso sapi(pakai blender), Menggugah Selera

Landon Owens   06/09/2020 09:36

Bakso sapi(pakai blender)
Bakso sapi(pakai blender)

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso sapi(pakai blender) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi(pakai blender) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Membuat bakso sapi rumahan sederhana bisa menggunakan blender atau food processor. Rebus tulang sapi di dalam air bersama seledri dan daun bawang di atas api kecil sampai berkaldu. Akhirnya coba-coba bikin bakso daging sapi rumahan dengan cara di blender.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi(pakai blender), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bakso sapi(pakai blender) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso sapi(pakai blender) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bakso sapi(pakai blender) menggunakan 10 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakso sapi(pakai blender):
  1. Ambil 250 gr daging sapi(cincang halus)
  2. Ambil 35 gr es batu(3kotak² kecil)
  3. Sediakan 1 butir telur ayam(ambil putihnya)
  4. Gunakan 3 siung bawang putih(haluskan)
  5. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  6. Ambil 1/2 sdm baking powder
  7. Ambil 5 sdm Tepung tapioka(resep aslinya 3 sdm) sesuai slera aja ya
  8. Ambil 2 sdm Tepung terigu (resep aslinya gk pakai terigu)
  9. Siapkan Garam
  10. Siapkan Masako(bisa di skip)

Pakai saja daging yang ada, baik yang sudah dibekukan atau pun belum. Hanya saja, semakin segar daging yang digunakan, akan semakin gurih. VIVA - Bakso sapi menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Bakso bisa ditambahkan dengan makanan lain untuk menjadi santapan nikmat, seperti dengan sayuran atau mi.

Cara membuat Bakso sapi(pakai blender):
  1. Cincang halus daging lalu blender
  2. Lalu masukkan bawang putih yg sudah dihaluskan,baking powder, merica bubuk dan putih telur. blender lagi sampai tercampur rata
  3. Setelah itu taruh diwadah,masukkan tepung tapioka dan tepung terigu.uleni hingga tercampur rata(jgn terlalu lama diuleni biar ngk alot)
  4. Siapkan air untuk merebus tunggu hingga benar2 mendidih
  5. Sambil menunggu air mendidih,bentuk adonan bakso menjadi bulatan² (tangannya kasih minyak goreng)
  6. Masukkan kedalam air yg sudah mendidih. Tunggu hingga mengapung(kalau sudah mengapung tandanya sudah matang
  7. Kalau sudah matang,angkat lalu tiriskan.
  8. Siap dinikmati. Bisa dimakan pakai kuah,bisa juga dijadikan bakso bakar atau bakso goreng.sesuai selera masing². 😊 tapi saya bikinnya pakai kuah,untuk resep kuahnya saya tulis di resep saya selanjutanya 😘😘

Meski mudah mendapatkannya, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Bunda Fitri Sasmaya memberikan resep rahasianya dalam membuat bakso sapi pakai blender yang hasilnya nikmat. Dan berikut disertakan juga tips dalam membuat bakso ya, gunakan daging sapi yang bebas lemak. Haluskan daging sapi hingga sehalus mungkin. Membuat bakso sapi dengan porsi yang tak terlalu banyak menggunakan blender cukuplah mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso sapi(pakai blender) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved