Bagaimana Membuat Bolu gulung Pelangi, Enak Banget

Nelle Allen   28/06/2020 12:30

Bolu gulung Pelangi
Bolu gulung Pelangi

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung pelangi yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Video Cara Membuat bolu gulung rainbow Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat bolu gulung rainbow. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pelangi: Dalam wadah, masukkan telur, gula pasir, sp, dan pasta vanilla.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung pelangi, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung pelangi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu gulung pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu gulung Pelangi menggunakan 13 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu gulung Pelangi:
  1. Siapkan gula pasir
  2. Ambil telur
  3. Siapkan sp
  4. Ambil terigu
  5. Siapkan susu bubuk
  6. Sediakan maizena
  7. Sediakan vanili
  8. Ambil garam halus
  9. Ambil minyak goreng
  10. Ambil warna pewarna makanan
  11. Sediakan Buat isian:
  12. Siapkan butter cream
  13. Ambil keju parut

Bolgul atau bolu gulung terdiri dari bolu gulung panggang oven dan ini bolu gulung rainbow Bolu gulung rainbow warna pelangi ini tidak hanyak unik tapi disukai karena rasanya yang manis dan. Resep Bolu Gulung - Di Indonesia, roti gulu jadi salah satu snack atau makanan yang begitu populer. Hadir dengan berbagai macam pilihan roti dan isian, makanan bertekstur empuk ini semakin banyak. Bolu kukus ini memiliki tekstur yang sangat empuk dan lembut sehingga banyak disukai oleh semua orang. pewarna makanan secukupnya ( sesuai selera anda ).

Langkah-langkah membuat Bolu gulung Pelangi:
  1. Siapkan loyang uk/28×28×3cm olesi minyak goreng alasi kertas roti
  2. Campur bahan kering:tepung terigu,susu bubuk,maizena,vanili dan garam halus,aduk rata, ayak,sisihkan
  3. Panaskan kukusan/klakat.ketika memasukan adonan air sdh mendidih dan gunakan api sedang
  4. Kocok gula pasir,telur dan sp kecepatan mixer paling tinggi sampai kental berjejak kurang lebih10-15 menit
  5. Turunkan kecepatan mixer paling rendah masukkan bahan kering yg sdh diayak kocok rata sebentar,tambahkan minyak goreng aduk balik pakai spatula
  6. Bagi adonan 5 bagian,beri pewarna masing masing bagian.masukan masing masing adonan kedalam plastik segitiga
  7. Semprotkan adonan keloyang satu warna satu warna sampai adonan habis mulai dari sudut,miringkan loyang sedikit ketika memambahkan adonan warna lain biar adonan tidak bercampur
  8. Kukus selama15 menit.setelah matang angkat.biarkan bolu sebentar agak dingin.pindahkan kekertas roti yg baru,olesi butter cream taburi keju parut gulung biar kan dingin
  9. Setelah dingin buka kertas roti,lalu potong potong bogul.
  10. Bolu gulung pelangi siap disajikan

Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Dari sekian banyak bolu kukus gulung, menurut saya yang paling cantik adalah bolu kukus gulung pelangi. sesuai namanya bolu ini sangat cantik dengan aneka warna cerahnya, dan yang pasti lezat. Bolu gulung meranti merupakan jajanan kue bolu yang sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kue yang satu ini sangat sering ditemukan saat acara-acara penting, terutama acara yang. Hidangan kue bolu gulung adalah sajian yang enak dan sedap. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Gulung Panggang yang Lembut, Enak dan Empuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu gulung Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved