Langkah Mudah untuk Membuat Bolu gulung keju Anti Gagal

Chris Mendoza   08/08/2020 11:07

Bolu gulung keju
Bolu gulung keju

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung keju yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung keju, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bolu gulung memiliki adonan yang sama seperti kue bolu pada umumnya, yakni tepung terigu, mentega, gula, dan telur. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Bolu gulung yang wangi dan lembut dengan rasa pandan dan parutan keju di tengahnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu gulung keju menggunakan 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu gulung keju:
  1. Ambil kuning telur
  2. Siapkan telur utuh
  3. Sediakan gula
  4. Sediakan terigu kunci
  5. Siapkan susu bubuk
  6. Siapkan tepung maizena
  7. Ambil SP/TBM
  8. Siapkan margarine
  9. Gunakan butter
  10. Gunakan Topping dgn whipcream atau buttercream

Bolu Meranti - Bolu Gulung Meranti Keju Toping Coklat - Packing Kardus. Dijual Bolu Gulung Medan WhenCake Rasa Coklat Topping Keju Pendek Limited. Lihat ide lainnya tentang Resep, Resep kue, Kue. Resep Bolu Gulung Panda Keju[sunting]. bahan - bahan.

Cara membuat Bolu gulung keju:
  1. Kocok telur,gula dan sp sampai kental berjejak kira2 10 menit dari kec rendah dinaikkan bertahap.
  2. Masukan tepung2 dan susu yg sdh diayak, kocok dgn mixer speed rendah sebentar saja.
  3. Masukan mentega dan margarin leleh. Aduk dgn spatula saja dgn tehnik aduk balik.
  4. Tuang ke loyang 22cm yg sdh dilapis kertas minyak. Ketuk2 bbrp kali utk buang gelembung udara.
  5. Panggang di oven yg sdh panas dengan suhu 200 derajat selama 20 menit.
  6. Setelah matang keluarkan dari oven. Letakkan di meja, keluarkan kue dr loyang. Langsung gulung saat panas dgn ditataki kertas minyak. Perlahan lipat gulung dr ujung dgn bantuan kertas minyaknya sampai ujung, ikat kiri kanan kertas minyak agar tetap posisi tergulung. Setelah dingin baru buka,oles whipcream gulung lagi. Oles whipcream jg atas kuenya tutup dgn keju parut.
  7. Hias dikit dgn whipcream lagi😁
  8. Tadaaa…

Kamu bisa keluarkan bolu dari cetakan, oles dengan butter cream. kemudian gulung dan padatkan dengan yakin agar tidak patah. Bolu gulung atau adalah kue bolu yang dipanggang menggunakan loyang dangkal, diisi dengan selai atau krim mentega kemudian digulung. Bolu gulung sering dikenal sebagai jam roll, atau jelly roll di. KITA AKAN SLALU KOMPAK , SUSAH DAN SENANG BERSAMA :) and not MALING. Rasa manis dan gurihnya keju pada bolu yang di isi dengan keju lalu digulung ini sangat cocok menemanimu menikmati sore hari dengan secangkir teh.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved