Langkah Mudah untuk Membuat Sambal Goreng Kentang + Udang yang Menggugah Selera

Celia Howard   06/10/2020 17:58

Sambal Goreng Kentang + Udang
Sambal Goreng Kentang + Udang

Sedang mencari inspirasi resep sambal goreng kentang + udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal goreng kentang + udang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Add shallots to the food processor along with the tomato; process into a smooth purée. Transfer the sambal purée back to the same pan, adding the sugar, lemongrass, galangal and lime leaves.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang + udang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sambal goreng kentang + udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal goreng kentang + udang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sambal Goreng Kentang + Udang menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sambal Goreng Kentang + Udang:
  1. Ambil 3 buah kentang (sy pakai agak kecil ukurannya)
  2. Ambil 1 buah wortel
  3. Ambil 3 buah udang besar (kupas, lalu belah tengah)
  4. Sediakan 1 buah daun salam (sy pakai ukuran jumbo🤭)
  5. Gunakan 1 buah sereh, cuci dan geprek
  6. Ambil Garam secukupnya (sy pakai garam himalaya krn ga nyelekit asin😁)
  7. Siapkan secukupnya Minyak Goreng
  8. Gunakan Bahan halus
  9. Ambil 6 bawang merah (sy pakai bawang kecil)
  10. Sediakan 3 bawang putih (sy pakai ukuran sedang)
  11. Ambil 8 cabe kriting
  12. Gunakan 5 cabe rawit merah
  13. Ambil 2 kemiri (sy pakai ukuran kecil yg sdh pecah2😁)

Paduan kentang yang empuk dan hati ayam yang gurih bikin sambal goreng ini makin enak. Sambal goreng udang + telor + kentang balado pedas. kebetulan ini saya suka banget makanan pedas dan udang juga makanan kesukaan saya dan suami kitchenette. Udang segar, Jeruk nipis, Garam, #Bumbu Halus, Bawang merah, Bawang putih, Saus tomat, Saos sambal Sambal Goreng Kentang Udang Efek taruh di mangkuk kelihatan sangat berminyak ya. hehe. Masukkan sedikit minyak diwajan lalu masak bumbu yang sudah dihaluskan masukkan daun salam, daun jeruk, lengkuas, serai dan tambahkan bumbu-bumbu lainnya..

Cara membuat Sambal Goreng Kentang + Udang:
  1. Goreng Kentang yg sdh di kupas dan dipotong dadu hingga sedikit kecoklatan dan udang hingga matang, lalu tiriskan.
  2. Blender bumbu halus, lalu tumis dgn sedikit minyak goreng, daun salam dan sereh hingga harum.
  3. Setelah harum bumbu halusnya (minyak cabenya sudah keluar), masukan kentang dan udang lalu campur hingga rata. Terakhir tambahkan garam sebelum kompor dimatikan.
  4. Sambal goreng kentang + udang siap disajikan dgn nasi anget🥰

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang Udang Pete enak lainnya. sambal goreng udang pedas. sambal kentang pete. Contohnya Sambal Udang Pete Goreng, ayam sambal, yam sambal ijo, Bandeng sambel, Tuna sambel mangga, kangkung sambal terasi, ampela goreng sambel ijo, ikan goreng sambel dabu-dabu, jambal asin sambel ijo, kembung tumis sambel dan masih banyak lainya. Anda dapat mengolahnya pagi hari sebelum pergi sholat Ied, sehingga ketika keluarga akan bersantap, olahan sambal goreng udang masih segar. Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal goreng kentang + udang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved