Bagaimana Membuat Kue Pisang Hunkwe, Bisa Manjain Lidah

Evelyn Cross   23/10/2020 06:25

Kue Pisang Hunkwe
Kue Pisang Hunkwe

Lagi mencari ide resep kue pisang hunkwe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue pisang hunkwe yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue pisang hunkwe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue pisang hunkwe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

I am entering this kue hunkwe pisang as my second submission to the first Your Kitchen - My Kitchen challenge. I think this is a good fit for the theme, which is jajanan pasar traditional Indonesia. Resep Kue Nagasari Hunkwe Bandung Pisang Coklat Tanpa Daun Pisang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue pisang hunkwe yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Pisang Hunkwe memakai 8 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Pisang Hunkwe:
  1. Siapkan 3 buah pisang tanduk,kukus sampai matang
  2. Siapkan 150 gr tepung hunkwe
  3. Ambil 200 gr gula pasir
  4. Sediakan 1200 ml santan dari 1 1/2 butir kelapa
  5. Siapkan 1/4 sdt vanili
  6. Sediakan 1/4 sdt garam
  7. Ambil secukupnya Pewarna makanan merah
  8. Ambil Plastik untuk bungkus kue

WHAT ARE THE DIFFERENCES BETWEEN HUN KWE PISANG AND KUE NAGASARI Hunkwe pisang is made with mung bean flour. Tepung hunkwe akan menghasilkan kue manis dan minuman segar. Berbeda dengan kue lapis yang menggunakan tepung terigu, dengan tepung hunkwe teksturnya lebih kenyal seperti agar-agar. Hunkwe adalah salah satu kue basah yang terbuat dari tepung hunkwe.

Cara membuat Kue Pisang Hunkwe:
  1. Kupas pisang yang sudah dikukus,potong serong kira2 1 cm,sisihkan.
  2. Cairkan tepung hunkwe dengan separuh santan,sisihkan,masak sisa santan,gula,garam dan vanili sampai mendidih,masukkan cairan tepung hunkwe,beri pewarna makanan,aduk sampai kental dan matang.
  3. Ambil selembar plastik tebal khusus buat kue cantik manis,beri satu sendok makan adonan selagi panas.
  4. Letakkan satu potong pisang didalamnya,lipat seperti kue cantik manis,biarkan dingin dan mengeras,taruh dikulkas sebentar,enak dimakan dingin.

Kue tradisional rasa cokelat ini semakin kaya rasa sekaligus enak bila ditambah pisang dan buang nangka. Masukkan tepung hunkwe, gula pasir, cokelat bubuk, garam, daun pandan dan santan. Kue pisang hunkwe enak dan kenyal. Kue Hunkwe Pisang - Banana and Mung Bean Starch Cake. www.diahdidi.com. Siapa yang suka membuat kue dan hidangan lainnya?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Pisang Hunkwe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved