Resep Cah sayur brokoli hijau + udang, Lezat

Esther Walton   16/12/2020 12:55

Cah sayur brokoli hijau + udang
Cah sayur brokoli hijau + udang

Sedang mencari inspirasi resep cah sayur brokoli hijau + udang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cah sayur brokoli hijau + udang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Mencicipi brokoli cah udang (Foto: Instagram @yoanitasavit). JAKARTA, iNews.id - Brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Terutama di masa pandemi, penting bagi Anda untuk menyiapkan makanan sehat dan bergizi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cah sayur brokoli hijau + udang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cah sayur brokoli hijau + udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah cah sayur brokoli hijau + udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cah sayur brokoli hijau + udang menggunakan 13 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Cah sayur brokoli hijau + udang:
  1. Ambil 1/4 kg sayur brokoli hijau
  2. Gunakan 2 buah wortel ukuran sedang
  3. Gunakan 150 gr udang kupas
  4. Gunakan 3 siung bawang merah
  5. Gunakan 1/2 buah bawang bombay
  6. Siapkan 4 sihng bawang putih
  7. Sediakan 1 buah cabe merah besar
  8. Siapkan 5 buah cabe rawit (boleh lebih)
  9. Gunakan 2 sdm saus tiram
  10. Gunakan 1/2 sdt minyak wijen
  11. Siapkan secukupnya Lada bubuk
  12. Gunakan secukupnya Garam
  13. Sediakan secukupnya Penyedap

Tidak hanya itu karena brokoli memiliki kandungan yang bermanfaat untuk tubuh, untuk itulah hidangan yang satu ini pun termasuk ke dalam. Sayuran hijau yang lezat ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh. Jika tertarik memilih brokoli sebagai santapan menu hari ini, tidak adalah salahnya membuat brokoli sayur tumis. Brokoli sayur ini makin lezat jika Anda menambahkan udang kupas.

Cara membuat Cah sayur brokoli hijau + udang:
  1. Potong dan cuci bersih sayur2an,kemudian sisihkan. Kupas udang,cuci dan sisihkan.
  2. Tumis bawang putih,bawang merah dan bawang bombay sampai harum dan layu. Kemudian masukkan cabe rawit dan cabe merah. Masukan udang,tumis sampai udang setengah matang Tambahkan saus tiram dan minyak wijen. Masukkan brokoli dan wortel, tambahkan air masak sampai empuk. Tambahkan garam,penyedap dan lada. Masak sampai matang

Misalnya cah jamur, brokoli, sawi putih, putren dan banyak sayur lainnya yang dapat kamu kombinasikan sesuai selera. Kamu juga dapat menyajikan cah sayur ini dengan ditemani nasi putih hangat, dibarengi dengan ikan goreng, sambal serta kerupuk akan menjadi sajian yang begitu nikmat. Resepi Sayur Campur Brokoli & Udang untuk menyempurnakan lagi meja makan anda. Brokoli mempunyai kandungan phytochemical yang mempunyai sifat anti kanker. Sulfophrane yang terdapat pada sayur brokoli ini bermanfaat untuk mencegah dan meminimalkan kerusakan kulit yang diakibatkan karena sering.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat cah sayur brokoli hijau + udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved