Langkah Mudah untuk Membuat Bakso Sapi Pakai Blender, Sempurna

Edith Chavez   07/12/2020 13:50

Bakso Sapi Pakai Blender
Bakso Sapi Pakai Blender

Sedang mencari inspirasi resep bakso sapi pakai blender yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi pakai blender yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi pakai blender, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bakso sapi pakai blender yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

KOMPAS.com - Membuat bakso sapi sendiri ternyata cukup mudah. Kamu tak perlu menggunakan gilingan khusus. Cukup gunakan food processor atau alat processor yang terdapat dalam satu set blender milikmu di rumah, kamu bisa membuat bakso sapi yang biasanya harus kamu beli di luar.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bakso sapi pakai blender yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso Sapi Pakai Blender memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Sapi Pakai Blender:
  1. Siapkan 250 gram daging sapi tanpa lemak
  2. Sediakan 6 buah balok es
  3. Sediakan 1 bh putih telur (saya pake 2 bh putih telur ayam kampung karena di kulkas tinggal telur ayam kampung)
  4. Ambil 12 sdm tepung tapioka (tapioka bisa disesuaikan, saya lebih banyak tepung tapiokanya karena pengen kaya di abang bakso tusuk)
  5. Sediakan 1 sdt baking powder
  6. Siapkan Bumbu:
  7. Siapkan Secukupnya garam
  8. Sediakan Secukupnya kaldu jamur
  9. Gunakan Secukupnya lada bubuk
  10. Siapkan 5 bh bawang putih (blender kemudian tumis sampai cokelat dan harum)
  11. Siapkan Secukupnya es batu untuk rendam bakso setelah matang

Tak heran dari waktu ke waktu jumlah penjual bakso seolah semakin bertambah. Bakso Sapi (Pakai Blender) Bismillah, saya ketagihan bikin bakso pakai resepnya mba Fitsas, setelah kemarin bikin bakso malang, kali ini bikin bakso dari resep bakso sapi (pakai blender) mba Fitsas dengan diisi telur puyuh rebus, dan anak-anak saya suka sekali karena ada telur didalamnya, karena memang anak-anak saya kalau. Resep Bakso Sapi Rumahan, Bisa Pakai Blender. Membuat bakso sapi rumahan sederhana bisa menggunakan blender atau food processor.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Sapi Pakai Blender:
  1. Keluarkan daging sapi dari freezer, taruh di kulkas semalam. Buang lemaknya, ambil dagingnya saja. Kemudian cincang kasar daging sapi yang setengah beku
  2. Blender daging sapi dan es batu sedikit demi sedikit. Setelah semua daging diblender, taung ke wadah baskom
  3. Masukan tepung tapioka, putih telur, baking powder, dan semua bumbu. Aduk sampai rata
  4. Didihkan air sampai mendidih, kemudia kecilkan api. Bulat-bulatkan bakso menggunakan tangan antara sela sela ibu jari dan telunjuk. Ambil adonan dengan sendok, kemudian masukan ke dalam rebusan air.
  5. Buang buih- buih dalam rebusan bakso.
  6. Setelah bakso mengapung, angkat dan masukan ke dalam air es yang telah disiapkan.
  7. Bakso siap disantap

Bakso ini bisa disimpan jadi stok makanan dalam freezer. Untuk membuat bakso sapi dengan blender sebaiknya pakai daging frozen saja. Jadi nanti sewaktu proses memblender masih dingin dan sedikit ada serpihan-serpihan esnya. Dan menurut saja ini cukup membantu agar blender tinggal macet atau terlalu berat memproses dagingnya. Cara Membuat Bakso Sapi dengan Blender.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso sapi pakai blender yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved