Resep Bolu pisang lembuuuut, Bisa Manjain Lidah

Todd Glover   25/06/2020 15:59

Bolu pisang lembuuuut
Bolu pisang lembuuuut

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang lembuuuut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang lembuuuut yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang lembuuuut, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang lembuuuut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Setelah nunggu Sehari tapi belum beberapa hitam juga nih pisangnya. Bolu pisang ini enak bgt, lembut tdk seret sama sekali di tenggorokan. Untuk membuat bolu pisang kukus caranya pun mudah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang lembuuuut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang lembuuuut menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pisang lembuuuut:
  1. Ambil 4 butir telur
  2. Sediakan 170 gr gula pasir
  3. Sediakan 1 bungkus vanili
  4. Siapkan 300 gr terigu
  5. Ambil 100 gr mentega cair
  6. Siapkan 100 ml minyak sayur
  7. Siapkan 1 SDM krimer kental manis
  8. Gunakan 1 sdt tbm
  9. Siapkan 400 gr pisang di lumatkan (pisang lilin, Ambon lebih baik)
  10. Siapkan Coklat batang secukupnya (bila suka)

Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat. Memanggangnya, membuat pisang lebih wangi! [recipe]. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Pisang Panggang yang Lembut, Khas Rumahan dan Enak.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pisang lembuuuut:
  1. Kocok gula,vanili,tbm, telur kurang lebih 10 menit dg kecepatan tinggi,,Sampai mengembang
  2. Masukkan pisang yg sudah lumat,,mixer dg kecepatan rendah sampai rata,matikan mixer
  3. Ayak terigu di atas adonan sedikit demi sedikit sambil di aduk lipat menggunakan spatula,,tambahkan susu kental manis,,
  4. Campur mentega cair +minyak sayur, masukkan sekitar 1/4 adonan ke dalam mentega cair+minyak sayur,, hal ini berfungsi agar mentega cair bisa tercampur rata pada adonan
  5. Masukkan kembali adonan pada langkah 4 ke 3,,, aduk lipat sampai tercampur rata
  6. Masukkan dalam cetakan,, taburkan coklat potong diatasnya,,
  7. Oven pada suhu 180°c selama kurleb 40 menit

Gak melulu dikukus, kamu bisa membuat bolu pisang panggang yang lezat. Terasa lebih garing tapi tetap lembut di dalam, berikut resep bolu pisang panggang yang bisa kamu terapkan di rumah. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang lembuuuut yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved