Cara Gampang Membuat Kue Lapis Hunkwe 🍰 yang Lezat Sekali

Curtis Holloway   09/08/2020 12:43

Kue Lapis Hunkwe 🍰
Kue Lapis Hunkwe 🍰

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lapis hunkwe 🍰 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis hunkwe 🍰 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis hunkwe 🍰, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lapis hunkwe 🍰 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kue lapis is an Indonesian kue, or a traditional snack of steamed colourful layered soft rice flour pudding. Kue lapis sangat beragam dan salah satunya yang dibuat dari tepung hunkwe seperti video diatas. Salah satunya resep kue lapis hunkwe ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lapis hunkwe 🍰 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Lapis Hunkwe 🍰 memakai 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue Lapis Hunkwe 🍰:
  1. Siapkan 12 sdm tepung hunkwe
  2. Sediakan 22 sdm tepung terigu
  3. Sediakan 450 ml santan cair
  4. Sediakan 250 ml air
  5. Sediakan 150 ml susu cair
  6. Ambil gula (sesuaikan selera manis)
  7. Sediakan 1/4 sdt garam
  8. Gunakan pewarna makanan(optional mau brp warna)
  9. Ambil 1 bgks vanilli

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Salah satunya adalah membuat kue lapis. You have already voted for this video. Lihat juga resep Kue Lapis tepung Hunkwe enak lainnya.

Cara membuat Kue Lapis Hunkwe 🍰:
  1. Masukan santan,susu,gula garam,air,vanilli dalam panci. Aduk rata. Didihkan. Dan dinginkan.
  2. Setelah dingin, masukan tepung terigu dan tepung hunkwe perlahan. Aduk rata adonan. Lalu saring agar adonan tidak ada yang menggumpal.
  3. Pisahkan adonan bbrp bagian. Untuk menentukan warna (optional). Lalu siapkan kukusan. Olesi loyang dengan minyak atau mentega dan tepung.
  4. Masukan adonan selapis demi selapis kurleb 3 menitan tergantung tebal perlapis. Hingga habis. Terakhir kukus adonan selama kurleb 15 menit.
  5. Oya tutup kukusan jangan lupa di beri lap agar air tidak menetes kepermukaan adonan.
  6. Angkat dan sajikan kue lapis hunkwe saat dingin. Selamat mencoba…🍰🍵

Resep 'kue tepung hunkwe' paling teruji. desmawati kuretangin. Kue Lapis ini beda dengan kue lapis lainnya karena lebih lembut dan Enak, kue Lapis Kunkwe Coklat ini termasuk kue tradisional yang banyak disukai oleh anak-anak dan orang tua,bahan dan yang membuatnya sebagai berikut Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang biasanya memiliki warna yang menarik dan berbeda yang disusun dengan berlapis. Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. HUNKWE NANGKA PISANG By : aktrinurfaa.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lapis hunkwe 🍰 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved