Cara Gampang Menyiapkan (1.10) Bolu Susu Lembang Kukus yang Enak Banget

Duane Gilbert   01/10/2020 03:14

(1.10) Bolu Susu Lembang Kukus
(1.10) Bolu Susu Lembang Kukus

Anda sedang mencari ide resep (1.10) bolu susu lembang kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal (1.10) bolu susu lembang kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari (1.10) bolu susu lembang kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan (1.10) bolu susu lembang kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

NIH Satu lagi, bolu kukus asli kota bandung bolu kukus susu lembang. Tidak di ragukan lagi, komposisi nya langsung dari susu murni asli wilayah Lembang, yang terkenal dengan penghasil susu terbaik jawabarat. di mix dengan ramuan coklat, vanilla, dan keju terbaik, di olah. Resep bolu susu Lembang irit telur tapi hasilnya enak, empuk, dan nyusu banget.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan (1.10) bolu susu lembang kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat (1.10) Bolu Susu Lembang Kukus memakai 15 bahan dan 15 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan (1.10) Bolu Susu Lembang Kukus:
  1. Siapkan 4 butir Telur
  2. Gunakan 200 gr Gula Pasir Butiran halus
  3. Gunakan 120 gr Tepung terigu (Segitiga)
  4. Sediakan 1 sdt Baking powder
  5. Siapkan 1/2 sdt Emulsifer (SP)
  6. Sediakan 90 gr Keju Cheddar, parut
  7. Sediakan 80 ml Susu kental manis putih
  8. Gunakan 140 gr Margarine (Blueband)
  9. Gunakan Bahan Vla:
  10. Sediakan 250 ml Susu Cair Full Cream (ultramilk)
  11. Gunakan 2 sdm Gula pasir
  12. Gunakan 1 sdm Tepung Maezena
  13. Sediakan 1 sdt Vanila bubuk
  14. Siapkan Topping:
  15. Sediakan secukupnya Keju Cheddar parut

Resep Bolu Susu Kukus Tanpa Mixer Gurih Dan Lembut. Bolu susu lembang yang dibuat dengan tambahan susu sapi murni asli dari dataran tinggi lembang. Bolu kukus Susu Lembang terbuat dari bahan-bahan pilihan serta susu murni segar asli khas Lembang berpadu dengan cokelat asli. Bolu ini juga sangat aman dikonsumsi oleh segala kalangan karena telah mengantongi sertifikast P-IRT dan Halal dari MUI.

Langkah-langkah menyiapkan (1.10) Bolu Susu Lembang Kukus:
  1. Lelehkan margarin tanpa mendidih. Sisihkan suhu ruang.
  2. Ayak tepung dan baking powder. Sisihkan.
  3. Masukan dalam wadah SP, telur dan Gula pasir. Mixer kecepatan tinggi hingga putih kental berjejak.
  4. Masukan tepung terigu dan baking powder yang sudah diayak. Mixer dengan kecepatan paling rendah asal rata saja.
  5. Masukan keju cheddar parut dan susu kental manis, mixer kecepatan plg rendah asal rata.
  6. Matikan mixer, masukan margarin cairnya, aduk dgn spatula dgn teknik aduk balik sampai rata dan pastikan tidak ada cairan margarin yg mengendap didasar.
  7. Panaskan kukusan hingga beruap penuh api sedang saja agar hasil kuenya tidak bergelombang. Jgn lupa tutup panci diberi kain agar uap air tidak menetes ke atas kue.
  8. Masukan adonan kue kedalam loyang (saya pakai loyang 20 cm x 20 cm × 7 cm). Loyang dioles margarin dan ditaburi tepung terigu tipis tipis.
  9. Jika kukusan sudah beruap byk, hentakan loyang bbrp kali untuk memecahkan gelembung udara, baru masukan loyang berisi adonan kedlm kukusan.
  10. Kukus selama 30 menit atau sampai matang (pastikan apinya sedang). Tes tusuk jika perlu.
  11. Angkat, balikan di cooling rack untuk didinginkan.
  12. Sementara menunggu bolunya dingin. Kita siapkan bahan bahan untuk vla yaitu susu cair, gula pasir, maezena dan vanili bubuk.
  13. Masukan ke dalam panci kecil semua bahan vla. Masak sambil diaduk aduk trs hingga mendidih dan mengental, gunakan api sedang-kecil. Jika sudah terasa cukup kental, angkat.
  14. Tuang merata bahan vla ke atas permukaan bolu. Ratakan pelan pelan dgn spatula atau sendok. Beri parutan keju cheddar.
  15. Potong potong dan siap dinikmati bersama secangkir kopi atau teh. Enjoy it!

Bolu Susu Lembang, kini menjadi salah satu jajanan yang paling dicari-cari oleh wisatawan yang melancong ke Bandung. Kue bolu dan cake umumnya dimatangkan dengan cara dipanggang di dalam oven, walaupun ada juga bolu yang dikukus, misalnya bolu kukus atau brownies kukus. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk dicoba. Namun kali ini admin akan menginformasikan cara membuat bolu susu lembang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan (1.10) Bolu Susu Lembang Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved