Resep Bakso sapi blender yang Lezat Sekali

Rosie Kennedy   04/12/2020 19:08

Bakso sapi blender
Bakso sapi blender

Sedang mencari inspirasi resep bakso sapi blender yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi blender yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi blender, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bakso sapi blender enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Semoga video ini bermanfaat buat temen semua Untuk bahan bahan nya ada dalam video. sengaja saya gak pake bawang putih zaa. Resep bakso SAPI kenyal tanpa telur tanpa baking powder. bakso sapi kenyal tanpa pengenyal ples kuah bening, buat di rumah pake blender. Menggunakan blender sebagai tempat menggiling daging dan mencapur semua bahan untuk membuat bakso.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bakso sapi blender yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bakso sapi blender memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakso sapi blender:
  1. Ambil 250 gr daging sapi tanpa lemak
  2. Siapkan 4 sdm tepung tapioka
  3. Gunakan 1 sdm bawang merah goreng
  4. Sediakan 1 sdm bawang putih goreng
  5. Sediakan 1 butir putih telur
  6. Siapkan 1 sdt garam
  7. Ambil 1/2 sdt gula
  8. Ambil 1 sdt merica bubuk
  9. Siapkan 1 sdt kaldu bubuk (optional)
  10. Gunakan 4 butir es batu

Kalau menurut saya, ya gampang-gampang susah. Oiya, blender yang saya gunakan adalah blender yang dapat menghancurkan es batu. Membuat bakso sapi dengan porsi yang tak terlalu banyak menggunakan blender cukuplah mudah. Ada beberapa Fimela.com, Jakarta Untuk membuat bakso sapi yang kenyal di rumah, kita.

Cara membuat Bakso sapi blender:
  1. Potong-potong daging sapi terlebih dahulu, agar mudah saat memblender
  2. Lalu blender sampai halus daging sapi
  3. Setelah halus masukkan putih telur dan es batu, blender lagi
  4. Setelah tercampur rata, masukan semua bahan yg sudah di sediakan (tapioka, bawang putih, bawang merah, garam, gula, merica dan penyedap) blender lagi sampai tercampur rata
  5. Sambil memblender, panaskan air di dalam panci untuk membuat bakso, sampai mendidih. Setelah mendidih kecilkan api.
  6. Masukkan adonan bakso sedikit-sedikit dengan dicetak menggunakan tangan dan sendok. Gunakkan api kecil untuk membuat bakso agar teksturnya kenyal meski tanpa bahan pengenyal
  7. Setelah bakso mengapung, angkat bakso dan tiriskan
  8. Bakso sudah siap, bisa untuk membuat sup, bakso goreng, bakso bakar, atau dimasak yang lainnya
  9. Selamat mencoba moms😉

Untuk membuat adonan bakso sapi, kita perlu menggiling daging sapinya terlebih dahulu hinga lumat. Kita bisa menggunakan jasa penggilingan daging sapi di tukang adonan bakso yang biasanya. Bahan pembuat bakso sapi, yakni daging sapi bisa dihaluskan dengan food processor karena lebih mudah dan halus. Tapi jika tak memiliki alat tersebut, Anda bisa menggunakan blender. Membuat bakso urat sapi: Pertama dapat memasukkan daging sapi, merica, garam, bawang, dan tepung kanji ke dalam food processor ataupin blender.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso sapi blender yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved