Resep Bakso Sapi Blender kenyal Empuk yang Lezat Sekali

Barry Montgomery   30/09/2020 11:22

Bakso Sapi Blender kenyal Empuk
Bakso Sapi Blender kenyal Empuk

Lagi mencari inspirasi resep bakso sapi blender kenyal empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sapi blender kenyal empuk yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso sapi blender kenyal empuk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso sapi blender kenyal empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Bakso sapi empuk dan kenyal ala blender enak lainnya. Bunda Puti Stephania telah melakukan aneka percobaan untuk memperoleh Bakso yang Kenyal hanya dengan Blender. Ia berbagi hasilnya untuk kita semua.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso sapi blender kenyal empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Sapi Blender kenyal Empuk menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso Sapi Blender kenyal Empuk:
  1. Sediakan 250 gr Daging sapi
  2. Ambil 1 butir Telur putih
  3. Gunakan 3 sdm Tepung tapioka (kanji)
  4. Sediakan 2 siung Bawang putih goreng
  5. Ambil 1 siung Bawang merah goreng
  6. Ambil 1 sdt Garam
  7. Gunakan 1/2 sdt Lada bubuk
  8. Ambil secukupnya Es batu

Tapi jika tak memiliki alat tersebut, Anda bisa menggunakan blender. Fimela.com, Jakarta Untuk membuat bakso sapi yang kenyal di rumah, kita bisa menggunakan bantuan blender. Membuat bakso sapi dengan porsi yang tak terlalu banyak menggunakan blender cukuplah mudah. Ada beberapa langkah yang perlu diikuti untuk membuat bakso sapi yang kenyal.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Sapi Blender kenyal Empuk:
  1. Pengolahan daging : - Potong daging yg telat dipisahkan dari lemak, urat maupun serat2 lalu cuci.
  2. Sebelum membuat adonan, panaskan air di panci.
  3. Blender daging dan masukkan es batu 3 kotak yg telah dihancurkan sedikit demi sedikit.
  4. Lalu tambahkan putih telur, blender beberapa saat kemudian tambahkan garam+lada bubuk+bawang2 goreng.
  5. Blender hingga semua tercamput rata dan pindahkan ke dalam wadah.
  6. Uleni sampai benar2 menyatu. - Matikan air yg telah mendidih tadi, kemudian masukan bulatan bakso ke dalam panci.
  7. Jika bulatan bakso telah selesai panaskan kembali air dengan api kecil, tunggu hingga bakso mengapung.
  8. Angkat bakso yg telah mengapung masukkan kedalam wadah yg berisi air es kemudian tiriskan.

Selengkapnya, langsung saja simak di sini, ya. <p>Jajanan Nusantara yang bernama Bakso, memang begitu banyak diminati. Rasa kuahnya yang sedap, plus pentol daging yang kenyal dan gurih, seringkali bikin orang ketagihan. Karena sangat populernya, dimanapun kita berada, rasanya tak sulit untuk menemukan bakso daging sapi yang yumi ini. Sayangnya, dengan anyaknya pemberitaan dimedia masa yang negatif tentang penjual bakso, tak sedikit orang. Jangan asal mencampur bahan tanpa takaran yang tepat kalau ingin tekstur bakso kenyal sempurna.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Sapi Blender kenyal Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved