Resep Kue Hunkwe Nangka, Enak Banget

Elsie Pena   22/06/2020 04:09

Kue Hunkwe Nangka
Kue Hunkwe Nangka

Sedang mencari inspirasi resep kue hunkwe nangka yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue hunkwe nangka yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara membuat kue ini sangatttt mudah. Jika tidak ingin menggunakan cetakan, bisa pakai daun pisang ya. Buah nangka dan tepung hunkwe jika dipadukan bisa menjadi kue seperti ini yang enak dan juga manis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue hunkwe nangka, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue hunkwe nangka yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue hunkwe nangka sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Hunkwe Nangka menggunakan 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Hunkwe Nangka:
  1. Gunakan 2 bks tepung hunkwe (me : cap lili)
  2. Ambil 3 bh nangka
  3. Sediakan 800 ml santan
  4. Gunakan 70 gr gula pasir
  5. Gunakan Sedikit garam

WHAT ARE THE DIFFERENCES BETWEEN HUN KWE PISANG AND KUE NAGASARI Hunkwe pisang is made with mung bean flour. Misalnya saja kue talam, puding, bolu bahkan es krim dari buah nangka. Lapis putih: larutkan tepung hunkwe dengan bahan lainnya, kecuali nangka. Kue Hunkwe Nangka sangat cocok disajikan bersama kopi panas [image].

Cara menyiapkan Kue Hunkwe Nangka:
  1. Buah nangka dipotong kotak-kotak kecil.
  2. Dalam satu panci masukkan tepung hunkwe, gula pasir, garam, santan. Masak sambil diaduk rata
  3. Saat adonan mulai mendidih dan mengental, kecilkan api, masukkan nangka, sambil diaduk terus agar tidak lengket di panci. Masak hingga adonan matang dan sedikit meletup.
  4. Ambil adonan sesendok masukkan ke cetakan. Lakukan hingga habis.
  5. Biarkan dingin, dan kue bisa dinikmati.
  6. 😀 Selamat Mencoba 😀

Lihat juga resep Ciffon Nangka enak lainnya. Kue hunkwe nangka merupakan salah satu jenis kue basah yang memiliki rasa manis dan tekstur yang lembut. Bagaimana cara membuat olahan nangka matang yang satu ini? Langkah pertama, siapkan wadah untuk membuat adonan. Vind stockafbeeldingen in HD voor Hunkwe Nangka Mung Bean Flour Jackfruit en miljoenen andere rechtenvrije stockfoto's, illustraties en vectoren in de Shutterstock-collectie.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue hunkwe nangka yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved