Resep Sayur Tempe Cabe Hijau yang Menggugah Selera

Jerome Hopkins   30/11/2020 08:28

Sayur Tempe Cabe Hijau
Sayur Tempe Cabe Hijau

Lagi mencari inspirasi resep sayur tempe cabe hijau yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tempe cabe hijau yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tempe cabe hijau, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur tempe cabe hijau enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

#resep #sayur #lombokijo #resepjanganlombok #resepmasakangunungkidul #resepsayurtempe #resepsayurcabehijautempe. . ini adalah sayur favorit aku waktu masih. Resep sayur tempe cabe hijau haii di video kali ini aku mau berbagi resep masak yaitu resep sayur tempe cabe hijau buat kalian yang di rumah hobi masak. Sayur Tempe Cabe Hijau Bahan-Bahannya adalah: TEMPE CABE HIJAU CABE RAWIT BAWANG MERAH BAWANG PUTIH KEMIRI DAUN SALAM UDANG KERING YG SDH DIRENDAM AIR PANAS.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur tempe cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Tempe Cabe Hijau menggunakan 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Tempe Cabe Hijau:
  1. Ambil 2 kotak tempe, potong kotak kecil
  2. Ambil 6 bh cabe hijau besar
  3. Ambil 6 bh cabe rawit hijau
  4. Gunakan 1 lmbr daun salam
  5. Gunakan 1 lmbr daun jeruk
  6. Siapkan 200 ml santan
  7. Ambil Bumbu halus :
  8. Sediakan 2 bh cabe rawit merah
  9. Ambil 2 siung baput
  10. Siapkan 5 siung bamer
  11. Gunakan 1 bh kemiri
  12. Gunakan 1 ruas kunyit
  13. Siapkan 1 ruas kencur
  14. Siapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk
  15. Sediakan Seckpnya garam

Bumbui dengan gula, garam dan bumbu penyedap, tes rasa. Masukkan pete, cabe hijau dan tempe yang sdh dipotong. Tambahkan santan masak hingga mendidih sambil diaduk biar santan tidak pecah. tambahkan gula dan kaldu. dicicipi. Kita menyebutnya sayur tempe cabe hijau, tapi di daerah Jawa Tengah sebutannya adalah jangan ndeso.

Cara membuat Sayur Tempe Cabe Hijau:
  1. Tumis bumbu halus, bersama daun salam, daun jeruk sampai harum
  2. Tambahkan air sedikit.
  3. Masukkan tempe, aduk. Masak sampai bumbu meresap.
  4. Tambahkan cabe hijau iris. Aduk rata.
  5. Tuang santannya. Aduk lagi. Tes rasa dulu ya.
  6. Masak sambil di aduk sampai kuah mendidih. Namun tdk pecah.
  7. Sajikan dg taburan bamer goreng

Jangan artinya sayur, ndeso artinya desa. Olah tempe jadi lebih endeus dengan resep Sayur Tempe Cabai Hijau ini, yuk! Oseng tempe udang cabe hijau. #Semuatentangibu #Makananfavoriteibu ibu adalah panutan kita,contoh kita dlm mendidik putra putri kita. ibu saya juga punya kesukaan makanan yg sederhana ya oseng tempe ini biasanya sama sayur bayam. Video Resep dan Cara Membuat Sayur Cabai Hijau A. Masukkan lengkuas, cabe hijau dan cabe rawit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur tempe cabe hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved