Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue lapis hunkwee yang Bisa Manjain Lidah

Hunter Warren   03/09/2020 16:02

Kue lapis hunkwee
Kue lapis hunkwee

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lapis hunkwee yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lapis hunkwee yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue lapis seribu pandan tepung hunkwee kue lapis seribu ini sangat cantik dengan lapisannya yang tipis tipis,teksturnya yang lembut dan kenyal juga aroma. Lihat juga resep Kue Lapis tepung Hunkwe enak lainnya. Nagasari Lapis Hunkwee @aniktriwina Kalau biasanya nagasari di bungkus daun sekarang kita Iseng ah buat kue mangkok tape rasa pandan ini, mumpung sudah punya cetakan kue mangkok.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lapis hunkwee, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue lapis hunkwee enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lapis hunkwee sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue lapis hunkwee menggunakan 9 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kue lapis hunkwee:
  1. Siapkan 1 kg tepung
  2. Siapkan 1 kg gula pasir
  3. Siapkan 1 kaleng susu
  4. Sediakan 1 bgkus tepung hunkwee putih
  5. Siapkan 1 bgkus kecil Coklat bubuk vanhouten
  6. Ambil Santan dr kelapa utuh 2 buah, yg sdh di parut ya
  7. Ambil secukupnya Garam
  8. Ambil Pasta pandan
  9. Gunakan Vanilli secukupnya (bsa di skip)

Kue ini dibuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir. Kue lapis adalah makanan khas Indonesia. Kue ini biasanya terdiri dari dua warna yang berlapis-lapis, ini yang memberi nama kue ini. Kue lapis adalah makanan khas Indonesia.

Cara membuat Kue lapis hunkwee:
  1. Sebelumnya didihkan air dlm wajan. Jgn lupa bgkus penutup kukusnya pke kain, agr air gk netes pd kuenya, ya..
  2. Remas parutan kelapa, bersama air 14 gelas belimbing/gelas sabun colek yg pke telingah yg sedang, lalu di saring
  3. Masukkan gula pasir di aduk pke spatula smpai gula nya bner" larut, lalu masukkan susu, tepung, dn tepung hunkwee, gram, aduk smpai smuanya trcampur tak bergelindir.
  4. Bila adonannya sdh trcampur rata smuanya, bagi 2 tempat ya, yg 1 tmpat msukan coklat bubuk(aduk smpai tecampur). yg satu tempatnya lgi tuang pasta pandan smpai warna nya pas ya.
  5. Ambil talang/pan, sbelum di masukkan dlm panci kukus, jgn lupa di olesi minyak, agr nanti lapisnya gk lengket pd pan/talangnya.
  6. Stelah pan nya adh di msukkan dlm panci kukus,tuang adonan secara berlapis", ingat ya bun pd lapisan prtama agak tebel dkit ya adonannya, dn tiap msak per lapis nya berselang 5 mnitan aj, lgsung di susun lg lapis slnjutnya, jgn kelamaan ya ntar kuenya kelewat matang bsa jd lembek dn berair, gk bagus hsilnya.
  7. Stelah pada lapis trakhir, msak slma 10 menitan aja, lgsung di angkat,dn dinginkan.
  8. Bisa di taburi kacang kenari ya bun pda lapis terakhirnya, ktika adonan msih basah.
  9. Slmat mnikmati, di jmin gk akn kcewa dgn resepnya.

Learn how to make gao teng kueh (jiu cheng gao) with an amazingly springy soft texture and can be torn layer by layer with all the tips you need to know. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas. Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang. Cara membuat kue lapis legit bukan hanya dipanggang, melainkan juga dikukus. Buku "Resep Favorit untuk Usaha: Kue Lapis" karya Tim Ide Masak terbitan Gramedia Pustaka Utama dapat dibeli.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lapis hunkwee yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved