Resep Sambal Goreng Kentang dan Ampela Anti Gagal

Marguerite Castillo   10/08/2020 13:29

Sambal Goreng Kentang dan Ampela
Sambal Goreng Kentang dan Ampela

Lagi mencari inspirasi resep sambal goreng kentang dan ampela yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal goreng kentang dan ampela yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal goreng kentang dan ampela, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sambal goreng kentang dan ampela enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Tambahkan santan tunggu sampai mndidih,cicipi rasa,masukan kentang goreng ,ati ampela dan pete,aduk biarkan bumbu meresap, angkat hidangkan. Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang Ati Ampla enak lainnya. SAMBAL GORENG ATI PETE DI CAMPUR KENTANG,WORTEL DAN AMPELA Assalamu'alaikum sobat mama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sambal goreng kentang dan ampela sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Goreng Kentang dan Ampela menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambal Goreng Kentang dan Ampela:
  1. Sediakan 2 kentang ukuran sedang
  2. Sediakan 150 gr ampela
  3. Ambil 1/2 gelas kecil air
  4. Sediakan 2 sdm minyak
  5. Gunakan Bumbu Cemplung
  6. Ambil 1 ruas lengkuas, geprek
  7. Ambil 2 daun salam
  8. Siapkan 2 daun jeruk
  9. Ambil 1 sereh, geprek (sy skip krn tidak punya)
  10. Siapkan 1 sdt garam
  11. Gunakan 1 sdt lada
  12. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  13. Ambil 1 sdt gula pasir
  14. Gunakan 1 sdt gula merah
  15. Ambil Bumbu Halus
  16. Ambil 3 bawang merah
  17. Sediakan 2 bawang putih
  18. Sediakan 1 cabe merah besar (sesuai selera)
  19. Gunakan 1 butir kemiri

Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan. Siapkan terlebih dahulu wajan dan minyak, setelah itu anda tumis beberapa bahan masakan yakni bawang merah, putih, daun salam dan lengkuas. Aduk sampai bahan tersebut sampai menjadi layu. Padahal sambal goreng kentang dan ampela yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Langkah-langkah membuat Sambal Goreng Kentang dan Ampela:
  1. Potong kecil ampela lalu rebus dengan sejumput garam dan 2 daun salam. Masak hingga matang. Tiriskan dan sisihkan.
  2. Kentang dipotong kotak kecil lalu digoreng hingga empuk.
  3. Panaskan minyak, masukkan bumbu halus lalu tumis sebentar hingga harum. Masukkan bumbu cemplung, aduk rata.
  4. Masukkan kentang dan ampela. Lalu tambahkan air, aduk rata. Sesuaikan rasa.
  5. Masak hingga air terserap semua. Sajikan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal goreng kentang dan ampela, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tentunya setiap versi unik dan lezat. Nah kali ini bacaterus.com akan mengulas resep sambal goreng ati ampela tersebut. Here is how you achieve that. Ingredients of Sambel goreng kentang hati ayam+pete.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Goreng Kentang dan Ampela yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved