Resep Sambel goreng kentang ati yang Bikin Ngiler

Madge Richards   16/12/2020 22:57

Sambel goreng kentang ati
Sambel goreng kentang ati

Lagi mencari ide resep sambel goreng kentang ati yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambel goreng kentang ati yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

SAMBEL GORENG KENTANG AMPELA ATI Buat temen nasi uduk dihari ultahku besok #kreasisantan. Sambal Goreng Kentang, Ati, dan Petai - Potato, Chicken Liver, and Stink Bean in Chili Sauce. JANGAN LUPA LIKE, SHARE & SUBCRIBE menu sambal ati goreng kentang sangat banyak diminati. terutama ketika lebaran tapi tidak salah untuk mencoba dihidangkan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng kentang ati, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sambel goreng kentang ati enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sambel goreng kentang ati sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sambel goreng kentang ati memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sambel goreng kentang ati:
  1. Ambil 5 buah ati ayam
  2. Sediakan 2 buah ampela ayam
  3. Ambil 2 buah kentang
  4. Ambil Bumbu halus
  5. Gunakan 8 buah cabe keriting
  6. Ambil 3 buah cabe rawit (setan)
  7. Gunakan 3 siung bawang merah
  8. Sediakan 2 siung bawang putih

Nah kali ini bacaterus.com akan mengulas resep sambal goreng ati ampela tersebut. Namun sebelum membuatnya, mari siapkan dulu bahan-bahan yang diperlukan seperti: Kentang sebanyak ½ kilogram, kupas dan bersihkan lalu potong berbentuk dadu (bentuk bisa sesuai selera); Hati sapi atau hati ayam plus ampela (ati ampela) sebanyak ½ kilogram, bersihkan dan rebus Langkah dan Cara Memasak Sajian Sedap Sambal Goreng Kentang Ati Ampela Pete Paling Sedap dan Enak Langkah Pembuatan. Siapkan terlebih dahulu wajan dan minyak, setelah itu anda tumis beberapa bahan masakan yakni bawang merah, putih, daun salam dan lengkuas. Sambel goreng ati kentang wortel. foto: Instagram/@graza_warungmakanmakassar.

Langkah-langkah membuat Sambel goreng kentang ati:
  1. Cuci bersih Ati ampela, potong dadu, letakan di mangkok + lumuri Penyedap rasa lalu diamkan
  2. Cuci bersih kentang, kupas, potong dadu
  3. Blender bumbu halus
  4. Goreng ati ampela sampai garing, tiriskan. Lanjut goreng kentang sampai matang, tiriskan.
  5. Tumis bumbu halus, masukan kentang & ati ampela yang sudah di goreng, aduk dengan api kecil sampe rata. Besarkan api, tambahkan minyak, koreksi rasa.
  6. Jadi deh mateng!

Makanan ini biasanya berbahan dasar hati ayam atau sapi, kentang dan dibumbui oleh sambal yang pedas, terkadang juga ditambahkan petai dalam membuatnya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini termasuk menu yang popular di Indonesia. Sajian ini bisa kita temui di beberapa acara pesta maupun prasmanan. Dalam menu catering biasanya sambal goreng ini jadi satu diantara pilihan yang pasti ada pada daftar pilihan menunya. Sambal goreng kentang ati ampela balado ini begitu menggugah selera serta pas disantap dengan nasi sebagai pendamping lauk.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambel goreng kentang ati yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved