Bagaimana Membuat Sayur Sawi Lombok Ijo, Bikin Ngiler

Ophelia Jensen   27/10/2020 19:04

Sayur Sawi Lombok Ijo
Sayur Sawi Lombok Ijo

Anda sedang mencari ide resep sayur sawi lombok ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur sawi lombok ijo yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur sawi lombok ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur sawi lombok ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Sayur Lombok Ijo Sayur gaya kampung ini bahannya sederhana. Karena memakai paduan kaldu dan santan maka rasanya gurih enak. Bersiaplah tersengat rasa pedas cabai hijau keriting yang segar!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sayur sawi lombok ijo yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur Sawi Lombok Ijo memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Sawi Lombok Ijo:
  1. Sediakan 4 lbr Sawi putih
  2. Siapkan 4 bh Tahu pong
  3. Gunakan 6 bh Lombok ijo
  4. Sediakan 3 bh Bawang putih
  5. Ambil 4 bh Bawang merah
  6. Sediakan 1 bh Santan instan
  7. Gunakan 1 lbr Daun salam
  8. Siapkan 1 ruas Laos
  9. Sediakan 1/2 sdm Garam
  10. Siapkan 1/2 sdt Penyedap
  11. Gunakan 3 gls Air

Mari simak resep mudah membuat hidangan sayur tempe dibawah ini. Angkat dan tiriskan minyaknya terlebih dahulu sebelum anda mencampur sajian ini menjadi masakan yang satu. Cara Membuat Sayur Tempe Lombok Ijo. Sayur Lombok Ijo adalah olahan masakan yang khas dari kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Langkah-langkah membuat Sayur Sawi Lombok Ijo:
  1. Siapkan bumbu, cuci dan iris-iris.
  2. Siapkan tahu, cuci dan potong kecil-kecil.
  3. Siapkan sawi, cuci dan potong-potong.
  4. Tumis bumbu sebentar, tambahkan air, setelah mendidih tuang santan, dan masukkan semua bahan sambil diaduk agar santan tidak pecah. Setelah sayur sudah layu, matikan api.

Makanan ini memililki ciri khas kuahnya yang terbuat dari santan dan rasanya yang pedas. Sayur Lombok Ijo ini terbuat dari bahan dasar seperti santan kelapa, cabai hijau, cabai rawit, kacang. Lihat juga resep Sayur Bening Sawi Putih enak lainnya. sawi ijo, Sebuah wortel, Sebuah jagung manis, Bawang putih, Kunci, Garam, penyedap rasa. SBY beserta rombongan disajikan menu tradisional khas Gunungkidul seperti nasi merah, sayur lombok ijo, sayur brongkos, gudeg daun pepaya dan lauk ayam kampung, serta empal goreng. Dengan suasana santai, dan dengan pengawalan paspampres yang tidak lagi seketat saat menjabat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur sawi lombok ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved