Resep Bakso Sapi (Pakai Blender) Anti Gagal

Lulu Moran   09/08/2020 06:09

Bakso Sapi (Pakai Blender)
Bakso Sapi (Pakai Blender)

Lagi mencari ide resep bakso sapi (pakai blender) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso sapi (pakai blender) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Membuat bakso sapi rumahan sederhana bisa menggunakan blender atau food processor. Rebus tulang sapi di dalam air bersama seledri dan daun bawang di atas api kecil sampai berkaldu. Akhirnya coba-coba bikin bakso daging sapi rumahan dengan cara di blender.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi (pakai blender), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso sapi (pakai blender) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bakso sapi (pakai blender) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso Sapi (Pakai Blender) memakai 24 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso Sapi (Pakai Blender):
  1. Ambil 250 gram daging sapi
  2. Siapkan 35 gram es batu (sekitar 4 buah ukuran 2cmX2cm)
  3. Ambil 1 buah putih telur
  4. Siapkan 3 sdm tepung tapioka (saya pakai tepung sagu)
  5. Gunakan 1 sdt garam (saya 1 sdm)
  6. Siapkan 1 sdt merica
  7. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  8. Gunakan 1 sdt bawang putih bubuk
  9. Gunakan Saya pakai 2 siung bawang putih, goreng, lalu tumbuk
  10. Ambil Bahan Kuah Bakso Tambahan saya :
  11. Siapkan 1 lt air
  12. Ambil 150 gr iga sapi dan tetelan
  13. Ambil 1 sdt garam
  14. Siapkan 1 sdm gula pasir
  15. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk rasa sapi
  16. Ambil 2 batang bawang daun dan seledri, iris halus
  17. Siapkan 1 buah tomat, potong-potong
  18. Sediakan 2 siung bawang putih, iris tipis
  19. Sediakan 3 siung bawang merah iris tipis
  20. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  21. Gunakan 1 sdt merica bubuk
  22. Ambil Bahan Pelengkap Rebus lalu tiriskan:
  23. Siapkan 1 buah mie instan (ambil mie nya saja)
  24. Sediakan 5 batang sawi hijau, potong-potong

Pakai saja daging yang ada, baik yang sudah dibekukan atau pun belum. Hanya saja, semakin segar daging yang digunakan, akan semakin gurih. VIVA - Bakso sapi menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Bakso bisa ditambahkan dengan makanan lain untuk menjadi santapan nikmat, seperti dengan sayuran atau mi.

Cara menyiapkan Bakso Sapi (Pakai Blender):
  1. Siapkan semua bahan, cincang daging sapi kecil2.
  2. Masukkan daging cincang kedalam blender, tambahkan es batu (es nya di haluskan juga ya). Proses sampai halus.
  3. Tambahkan putih telur. Blender sampai rata. Tambahkan tepung sagu, bawang putih, garam, merica dan baking powder. Proses lagi sampai tercampur rata.
  4. Bulat2kan, saya dengan sendok.
  5. Didihkan air, sampai benar2 mendidih, kecilkan api masukkan bulatan2 bakso. Jika sudah mengapung langsung angkat.
  6. Lalu taruh di air es.
  7. Tiriskan. Siap di olah, bisa dijadikan bakso kuah, bakso goreng, dll.
  8. Membuat Kuah Bakso : Didihkan air, masukan tulang iga yang sudah dipresto dan irisan tetelan, masak sampai kaldunya keluar.
  9. Siapkan wajan, panaskan 2 sdm minyak goreng, goreng bawang putih dan bawang merah hingga kering, lalu tumbuk.
  10. Masukan bubuk bawang ke dalam kuah bakso, tambahkan garam, merica, gula pasir dan bubuk kaldu sapi. Aduk rata. Tambahkan bawang daun dan seledri, koreksi rasa. Terakhir masukan tomat. Cemplungkan bakso ke dalam kuah. Masak sebentar.
  11. Penyelesaian: siapkan mangkok, tambahkan mie dan sawi yang sudah direbus, tambahkan bawang goreng, tuang kuah dan baksonya. Sajikan dengan sambal cabe rawit dan saos sambal. Enak bangeettt, pedes-pedes syegeerrr 😍.
  12. Kenyal dan lembut banget 😘

Meski mudah mendapatkannya, Anda juga bisa membuatnya sendiri. Bunda Fitri Sasmaya memberikan resep rahasianya dalam membuat bakso sapi pakai blender yang hasilnya nikmat. Dan berikut disertakan juga tips dalam membuat bakso ya, gunakan daging sapi yang bebas lemak. Haluskan daging sapi hingga sehalus mungkin. Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi?

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bakso Sapi (Pakai Blender) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved