Cara Gampang Menyiapkan Sambel goreng udang kentang, Sempurna

Bertha Tucker   03/09/2020 04:41

Sambel goreng udang kentang
Sambel goreng udang kentang

Anda sedang mencari inspirasi resep sambel goreng udang kentang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambel goreng udang kentang yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambel goreng udang kentang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sambel goreng udang kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Menu siang ini, pilih yang cukup simpel aja, tapi anak-anak suka (walaupun ga suka petenya), juga ga pakai lama masaknya. #CookpadCommunity_Bekasi Source : Sajian Sedap (modifikasi) Sahertian Latarissa Hesly. Add shallots to the food processor along with the tomato; process into a smooth purée. Transfer the sambal purée back to the same pan, adding the sugar, lemongrass, galangal and lime leaves.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sambel goreng udang kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sambel goreng udang kentang menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sambel goreng udang kentang:
  1. Sediakan 1/2 kilo Kentang
  2. Sediakan 1/2 kilo Udang
  3. Gunakan 5 Bawang merah
  4. Siapkan 3 bawang putih
  5. Gunakan 8 cabe kriting
  6. Siapkan 2 lembar daun salam
  7. Siapkan 1 lembar daun jeruk
  8. Siapkan Sereh
  9. Ambil 1 tomat
  10. Ambil Sejumput kunyit bubuk
  11. Ambil 1/2 sendok teh desaku bumbu balado (boleh di skip)

Lihat juga resep Sambal Goreng Kentang + Udang enak lainnya. Sambal goreng kentang adalah sambal yang menggunakan kentang sebagai bahan utamanya. Bahan utama kentang itu kemudian ditambah dengan aneka campuran bumbu. Silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini.

Cara menyiapkan Sambel goreng udang kentang:
  1. Potong dadu kentang lalu goreng
  2. Blender semua bahan kecuali daun salam daun jeruk dan sereh
  3. Tumis bumbu hingga harum
  4. Masukkan udang tumis sampai matang
  5. Tambahkan sedikit air lalu masukkan kentang goreng
  6. Siap untuk disajikan

Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan. Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Lengkap dengan bahan bahan untuk membuat bumbu sambal goreng kentang sederhana. Ikuti cara membuat masakan sambal goreng kentang pedas paling lengkap. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum … Resep olahan kentang dengan hati ayam ini rasanya gurih pedas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sambel goreng udang kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved