Bagaimana Membuat Sayur Tempe Tahu Cabe ijo yang Menggugah Selera

Mina Rose   18/10/2020 04:06

Sayur Tempe Tahu Cabe ijo
Sayur Tempe Tahu Cabe ijo

Lagi mencari ide resep sayur tempe tahu cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tempe tahu cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tempe tahu cabe ijo, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur tempe tahu cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa. Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur tempe tahu cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Tempe Tahu Cabe ijo menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur Tempe Tahu Cabe ijo:
  1. Sediakan 2 papan tempe
  2. Ambil 5 buah tahu kuning
  3. Sediakan 200 gr cabe ijo ( potong serong (
  4. Siapkan 1 L santan cair (3bks kara @60ml + air, total 1L)
  5. Gunakan 1 sdm gula putih
  6. Ambil Secukupnya penyedap
  7. Siapkan Secukupnya garam (boleh skip, karna sudah pake di bumbu halus)
  8. Ambil Secukupnya bawang merah goreng
  9. Sediakan Bumbu Halus
  10. Sediakan 3 siung bawang merah
  11. Siapkan 3 siung bawang putih
  12. Gunakan 5 butir kemiri
  13. Ambil 1 sdt merica butiran
  14. Siapkan 1 sdm ketumbar
  15. Sediakan 1 ruas kunyit (sebesar jari telunjuk)
  16. Ambil 1 ruas lengkuas (seukuran jempol tangan)
  17. Ambil Secukupnya garam

Oseng tempe cabe ijo cocok jadi lauk Andalan yang praktis buat Anda pecinta pedas. Hidangan praktis satu ini selalu jadi menu andalan berbagai warung makan. Untuk Anda para pemula dalam memasak, oseng tempe juga pilihan tepat untuk dicoba. Bahannya mudah dan praktis dalam pembuatannya, ikuti resepnya.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Tempe Tahu Cabe ijo:
  1. Potong dadu tahu (1 tahu jadi 4 bagian) kemudian goreng hingga setengah matang. Angkat, sisihkan
  2. Haluskan bumbu kemudian tumis hingga harum
  3. Masukan tempe, cabe ijo, tahu dan santan. Aduk rata, masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk.
  4. Masukan gula putih, penyedap dan garam (boleh skip, karna tadi pas ngulek sudah pake garam). Koreksi rasa dan sajikan dengan taburan bawang goreng.

Itulah resep dan cara membuat sayur tahu cabe hijau/ijo yang pedas, enak dan istimewa. Sayur tahu ini akan lebih nikmat jika disantap dalam keadaan hangat dengan ditemani sepiring nasi hangat. Selamat mencoba dan jangan lupa bagikan resep ini kepada orang-orang sekitar anda. tahu, tempe, cabe rawit hijau, bawang putih, bawang merah, Garam. Sayur Cabe Ijo Tahu & Ati Ampela. Aku biasanya kalo beli ayam kampung utuh atau separuh pasti dpt ati ampela.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Tempe Tahu Cabe ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved