Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bakso Sapi (Blender) Anti Gagal

Augusta Ferguson   27/10/2020 11:38

Bakso Sapi (Blender)
Bakso Sapi (Blender)

Anda sedang mencari inspirasi resep bakso sapi (blender) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sapi (blender) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi (blender), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bakso sapi (blender) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Menggunakan blender sebagai tempat menggiling daging dan mencapur semua bahan untuk membuat bakso. Seperti Cara Membuat Bakso Sapi Sendiri dan Kuah Bakso Gurih nya. ANTERO CO - Bagaimana membuat bakso dengan daging sapi, bagaimana cara menggiling daging sapi dengan blender biasa, Untuk membuat adonan bakso daging sapi, kita perlu untuk.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bakso sapi (blender) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bakso Sapi (Blender) menggunakan 9 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bakso Sapi (Blender):
  1. Sediakan 250 gr daging sapi
  2. Ambil 4 buah es batu (uk 2cm)
  3. Sediakan 1 butir putih telur saja
  4. Ambil 3 sdm tepung tapioka
  5. Gunakan 1 bungkus masako sapi
  6. Ambil 1/2 sdt merica bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  8. Siapkan 2 siung bawang putih
  9. Gunakan 1-2 sdm minyak goreng

Untuk membuat adonan bakso sapi, kita perlu menggiling daging sapinya terlebih dahulu hinga lumat. Kita bisa menggunakan jasa penggilingan daging sapi di tukang adonan bakso yang biasanya. Membuat bakso sapi dengan porsi yang tak terlalu banyak menggunakan blender cukuplah mudah. Ada beberapa Fimela.com, Jakarta Untuk membuat bakso sapi yang kenyal di rumah, kita.

Langkah-langkah menyiapkan Bakso Sapi (Blender):
  1. Siapkan semua bahan. Kemudian cincang daging sapi, pisahkan dari bagian yang alot/urat2nya. Blender bersama bawang putih & es batu
  2. Setelah daging hancur/lembut. Msukan merica, masako, putih telur & baking pow. Aduk sampai rata
  3. Tambahkan tepung tapioka, aduk kembali sampai rata
  4. Siapkan air untuk merebus. Tambahkan minyak goreng supaya tak saling menempel. Biarkan air mendidih
  5. Bulatkan adonan bakso sesuai selera. Jangan lupa cuci tangan dulu ya 😀
  6. Biarkan sampai mendidih kembali. Tunggu sampai bakso mengembang & mengambang. Itu tandanya bakso sudah matang
  7. Angkat, tiriskan. Hasilnya boleh dibikin bakso kuah/goreng ya. Selamat mencoba

Bahan pembuat bakso sapi, yakni daging sapi bisa dihaluskan dengan food processor karena lebih mudah dan halus. Tapi jika tak memiliki alat tersebut, Anda bisa menggunakan blender. Membuat bakso urat sapi: Pertama dapat memasukkan daging sapi, merica, garam, bawang, dan tepung kanji ke dalam food processor ataupin blender. Agar proses lebih mudah, Anda dapat. Resep Bakso Sapi - Kapan terakhir kali Anda makan bakso sapi?

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bakso Sapi (Blender) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved