Resep Sayur bening sawi ijo Anti Gagal

Mabel Logan   03/09/2020 17:40

Sayur bening sawi ijo
Sayur bening sawi ijo

Lagi mencari inspirasi resep sayur bening sawi ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening sawi ijo yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening sawi ijo, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sayur bening sawi ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Dua bahan nya murah meriah dan sehat tentunya. Kebetulan di rumah nanem sawi hijau. Tinggal petik dan beli tahu, jadilah sayur bening sawi hijau dan tahu ini.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur bening sawi ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur bening sawi ijo menggunakan 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sayur bening sawi ijo:
  1. Sediakan Seikat sawi ijo
  2. Ambil Sebuah wortel
  3. Ambil Sebuah jagung manis
  4. Sediakan 3 siung Bawang putih
  5. Ambil secukupnya Kunci
  6. Siapkan secukupnya Garam, penyedap rasa

Tinggal petik dan beli tahu, jadilah sayur bening sawi hijau dan tahu ini. Cocok sebagai menu buka puasa :) #FestivalRamadanCookpad #RamadanPenuhIdeMasakan Sayur sawi hijau kuah bening ini akan sangat cocok menemani makan siang atau makan malam anda beserta keluarga di rumah. Rasanya yang begitu lezat dengan kuah yang gurih setiap saat akan memanjakan lidah anda. Bahkan ketika menyantapnya anda pun akan merasa ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bening sawi ijo:
  1. Potong sawi ijo, iris wortel tipis-tipis, sisir jagung manis
  2. Masak air dalam panci kecil hingga mendidih
  3. Masukkan sawi, wortel dan jagung
  4. Tambahkan irisan bawang putih dan kunci
  5. Masukkan garam dan penyedap rasa
  6. Tes rasa, sajikan selagi hangat bisa ditambah lauk tempe, tahu atau ikan. Eitss.. Jangan lupa sambel terasi khas Indonesia 😝😝 happy cooking emak-emak cantik….

Perbedaan warna pada buah dan sayur ini ternyata, juga mengandung manfaat yang berbeda untuk tubuh, sebelum membahas tentang resep masakan sayuran sawi hijau, terlebih dahulu kita akan membahas tentang manfaat sayuran hijau. Maka tak heran, sayur bayam amat disarankan dikonsumsi bagi ibu hamil. Apabila kita membeli mie ayam, pastinya kita akan menemui sayuran hijau satu ini, sawi hijau. Selain sebagai pelengkap mie ayam, sayuran ini sering digunakan sebagai campuran tumisan, capcay dan masakan lainnya seperti bakso. Hmm, kita kan sering makan sayuran hijau ya, tapi kadang kita nggak tau tuh sebenernya apa sih kandungan dalam sayuran tersebut.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur bening sawi ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved