Resep Bakso sapi blender yang Lezat

Calvin Gibbs   05/11/2020 03:15

Bakso sapi blender
Bakso sapi blender

Lagi mencari inspirasi resep bakso sapi blender yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakso sapi blender yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso sapi blender, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso sapi blender yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Semoga video ini bermanfaat buat temen semua Untuk bahan bahan nya ada dalam video. sengaja saya gak pake bawang putih zaa. Resep bakso SAPI kenyal tanpa telur tanpa baking powder. bakso sapi kenyal tanpa pengenyal ples kuah bening, buat di rumah pake blender. Menggunakan blender sebagai tempat menggiling daging dan mencapur semua bahan untuk membuat bakso.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakso sapi blender yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso sapi blender memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bakso sapi blender:
  1. Siapkan 250 gram daging sapi
  2. Sediakan 1 btr putir telur
  3. Gunakan 2 siung bawang putih yg sdh digoreng lalu dihaluskan
  4. Siapkan 3 sdm tepung tapioka
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt baking powder
  8. Gunakan 1/2 sdt soda kue
  9. Sediakan 35 gram es batu
  10. Gunakan Tmbhkan sedikit penyedap rasa

Kalau menurut saya, ya gampang-gampang susah. Oiya, blender yang saya gunakan adalah blender yang dapat menghancurkan es batu. Membuat bakso sapi dengan porsi yang tak terlalu banyak menggunakan blender cukuplah mudah. Ada beberapa Fimela.com, Jakarta Untuk membuat bakso sapi yang kenyal di rumah, kita.

Cara menyiapkan Bakso sapi blender:
  1. Potong daging yg sudah beku kecil” ya,kenapa harus beku karena biar gampang dipotong potong(pastikan daging tersebut sudah bersih ya)
  2. Goreng bawang putih kecil kecil lalu dihaluskan
  3. Haluskan daging tersebut menggunakan blender (blendernya dinyalakan sebentar lalu dimatikan di aduk lagi kemudian dinyalakan untuk menghindari konslet pd blender)
  4. Tambahkan es batu kemudian blender lagi
  5. Tuangkan putih telur blender sampai telurnya benar benar tercampur dengan daging
  6. Selanjutnya campurkan tepung tapioka, baking powder,soda kue,merica/lada, dan garam blender sampai rata (adonan selesai)
  7. Langkah Panaskan air sampai mendidih campur dengan minyak biar ga lengket, kemudian cotot bakso yg tadi tunggu bakso sampai naik keatas

Untuk membuat adonan bakso sapi, kita perlu menggiling daging sapinya terlebih dahulu hinga lumat. Kita bisa menggunakan jasa penggilingan daging sapi di tukang adonan bakso yang biasanya. Bahan pembuat bakso sapi, yakni daging sapi bisa dihaluskan dengan food processor karena lebih mudah dan halus. Tapi jika tak memiliki alat tersebut, Anda bisa menggunakan blender. Membuat bakso urat sapi: Pertama dapat memasukkan daging sapi, merica, garam, bawang, dan tepung kanji ke dalam food processor ataupin blender.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bakso sapi blender yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved