Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur tahu kentang Anti Gagal

Cameron Wells   02/08/2020 09:09

Sayur tahu kentang
Sayur tahu kentang

Lagi mencari ide resep sayur tahu kentang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tahu kentang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal goreng sayur (kentang, kacang panjang, labu siam) enak lainnya. Sayur kentang tahu pedas. foto: Instagram/@mellsfood. Lihat juga resep Sambal goreng ati kentang tahu enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tahu kentang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur tahu kentang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur tahu kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur tahu kentang memakai 15 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur tahu kentang:
  1. Siapkan 250 gr kentang, potong dadu kecil2, goreng
  2. Siapkan 4 buah tahu putih, rebus 5 menit, potong dadu kecil2
  3. Ambil 300 ml santan
  4. Siapkan 2 lb daun salam
  5. Gunakan 1 ruas lengkuas
  6. Siapkan 3 lb daun jeruk
  7. Sediakan 1 sdm garam
  8. Ambil 2 sdm gula pasir
  9. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  10. Gunakan Bumbu halus :
  11. Siapkan 5 buah cabe merah keriting
  12. Gunakan 3 buah bawang putih
  13. Sediakan 5 buah bawang merah
  14. Gunakan 3 butir kemiri
  15. Ambil Minyak utk menumis

Bahan: Goreng kentang dan tempe hingga matang, tiriskan. Kentang digoreng terlebih dahulu, karena saat menggoreng tempe akan banyak remah. Tumis bawang putih, bawang merah, dan cabe merah dengan sedikit minyak hingga harum. Masukkan gula pasir, kecap manis, garam dan air, aduk rata hingga air mendidih.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur tahu kentang:
  1. Tumis sampai harum bumbu halus, tambahkan daun salam, daun jeruk dan lengkuas
  2. Masukan santan, garam, gula pasir dan kaldu bubuk, biarkan mendidih
  3. Masukan kentang, didihkan kembali, kemudian masukan tahu, kecilkan api. Biarkan santan menyusut dan bumbu meresap. Cek rasa dan matikan api
  4. Selamat mencoba

Beri sedikit air jeruk nipis kemudian matikan kompor. Resep sayur tahu bumbu kuning tanpa santan ini sebenarnya sudah tidak asing lagi. Bahkan mungkin ada di antara anda yang biasa membuat sayur tahu bumbu kuning santan ini. Namun anda perlu mengetahui bahwa resep sayur tahu bumbu kuning santan dari kami ini sangatlah berbeda dengan resep-resep sayur yang sejenis lainnya. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur tahu kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved