Langkah Mudah untuk Membuat Ongol Ongol Tepung Hunkwe yang Menggugah Selera

Katharine Terry   30/09/2020 16:59

Ongol Ongol Tepung Hunkwe
Ongol Ongol Tepung Hunkwe

Anda sedang mencari inspirasi resep ongol ongol tepung hunkwe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ongol ongol tepung hunkwe yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ongol ongol tepung hunkwe, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ongol ongol tepung hunkwe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Hai semua. ketemu lagi dichannel youtube atha naufal, hari ini mama atha mau buat kue tradisional nih. mama mau buat kue ongol- ongol, nah mau tau kan. Ongol-ongol is a snack from West Java. The chief ingredients of this soft, slightly jiggly cake are tapioca starch and palm sugar.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ongol ongol tepung hunkwe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ongol Ongol Tepung Hunkwe memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Ongol Ongol Tepung Hunkwe:
  1. Ambil 100 gr tepung hunkwe
  2. Sediakan 50 gr tepung tapioka
  3. Sediakan 100 gr gula merah, sisir
  4. Ambil 50 gr gula pasir
  5. Siapkan 35 ml santan kental (Kara sachet)
  6. Ambil 600 ml air
  7. Sediakan Secukupnya kelapa sedang, parut kasar
  8. Gunakan 1/2 sdt garam

RESEP CARA MEMBUAT ONGOL ONGOL HUNKWE Подробнее. Lihat ide lainnya tentang kue lezat, makanan manis, cemilan. Resep dengan petunjuk video: Ongol-ongol adalah kue basah tradisional khas Jawa Barat. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar.

Langkah-langkah membuat Ongol Ongol Tepung Hunkwe:
  1. Masak 200 ml air dg gula merah dan gula pasir, tambahkan daun pandan. Masak sampai mendidih dan gula mencair. Saring.
  2. Campur tepung hunkwe dan tapioka dg 400 ml air. Aduk sampai rata lalu saring dan tuangkan ke dalam larutan gula.
  3. Masak dg api kecil sambil diaduk terus - hingga adonan kental. Tuang ke loyang dan kukus hingga matang. (Kelihatan bening dan mengkilap). Biarkan dingin dan potong2.
  4. Kukus kelapa parut dg daun pandan dan garam.
  5. Masukan potongan ongol ongol ke kelapa parut yg telah dikukus. Sajikan..

Ongol-ongol ini terbuat dari parutan singkong dan santan kental. Kemudian dibentuk kotak, diberi taburan parutan kelapa. Baca juga: Bedanya Tepung Sagu dan Tepung Tapioka, Kenali Sebelum Bikin Kue. Jajanan tradisional khas Jawa Barat ini biasanya diberi taburan. Ongol-Ongol (Aksara Sunda Baku: ᮇᮍᮧᮜ᮪-ᮇᮍᮧᮜ᮪) adalah salah satu makanan ringan tradisional di Daerah Jawa Barat, Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ongol Ongol Tepung Hunkwe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved