Bagaimana Membuat Sayur Santan Tahu Anti Gagal

Jeffrey Garner   03/09/2020 07:26

Sayur Santan Tahu
Sayur Santan Tahu

Lagi mencari ide resep sayur santan tahu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur santan tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sayur santan kacang panjang,tahu pong dan ampela Setelah beberapa minggu absen tidak bercengkrama di dapur karena sakit,hari ini mulai beraktivitas kembali walaupun badan masih sempoyongan. Ini masakan kesukaan si bapak,kalau tidak makan yang bersantan kurang pas katanya 😊 Tingkat kepedasannya di sesuaikan dengan selera masing-masing ya. Sayur santan kacang panjang,tahu pong dan ampela Setelah beberapa minggu absen tidak bercengkrama di dapur karena sakit,hari ini mulai beraktivitas kembali walaupun badan masih sempoyongan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur santan tahu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur santan tahu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur santan tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sayur Santan Tahu menggunakan 15 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Santan Tahu:
  1. Ambil 4 Potong tahu sedang
  2. Siapkan Santan
  3. Gunakan Air
  4. Gunakan Bumbu
  5. Sediakan 3 siung bawang merah
  6. Siapkan 1 siung bawang putih
  7. Siapkan 3 buah cabai merah besar
  8. Siapkan 3 buah cabai rawit
  9. Sediakan 1 buah kemiri
  10. Sediakan Lengkuas
  11. Siapkan Jahe
  12. Siapkan Daun salam
  13. Ambil Garam
  14. Gunakan Gula jawa dan pasir
  15. Ambil Kaldu jamur

Resep dan proses pembuatan sayur tahu santan ini tidaklah sulit dengan menggunakan mesin peras santan jadi lebih mudah. Tapi jangan khawatir masakan sayur tahu ini tidak terlalu pedas juga kok, jadi kalian jangan takut untuk mencoba-nya. Kalau begitu langsung saja berikut inilah cara membuat sayur tahu santan. Sayur tempe tahu cabe/lombok hijau ini biasa disebut 'jangan ndeso' atau sayur desa.

Cara menyiapkan Sayur Santan Tahu:
  1. Potong dadu kecil tahu
  2. Goreng tahu yang sudah dipotong, tiriskan
  3. Uleg halus bumbu, kemudian tumis
  4. Masukkan air, kemudian masukkan tahu yang sudah digoreng
  5. Masukkan daun salam, lengkuas geprek, jahe geprek, kaldu jamur, gula jawa, gula pasir
  6. Setelah mendidih masukkan santan, aduk perlahan sampai matang
  7. Siap disajikan

Sayur ini menjadi menu harian di desa-desa sekitar Jawa Tengah. Gurih santan dan pedas dari cabe hijau membuat hidangan yang satu ini paling dicari saat berkunjung ke desa di Jawa Tengah. Cara Membuat Sayur Tahu Kuah Santan Pedas yang Enak, Sederhana dan Istimewa Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Tahu Kuah Santan Pedas. Pertama-tama, buang terlebih dahulu kepala dan kulit udang. Lihat juga resep Sayur santan tahu, tempe, dan wortel enak lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur santan tahu yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved