Resep Tahu isi sayuran dan mie Anti Gagal

Ivan Mitchell   28/10/2020 17:23

Tahu isi sayuran dan mie
Tahu isi sayuran dan mie

Lagi mencari ide resep tahu isi sayuran dan mie yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu isi sayuran dan mie yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu isi sayuran dan mie, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tahu isi sayuran dan mie yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tahu isi mi instan enak lainnya. Tahu yang dibalut adonan tepung dengan isian sayuran seperti wortel dan kol ini, juga biasa disebut dengan tahu berontak. Kerenyahan serta padu padan isian dengan tahunya sangatlah nikmat sekali.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu isi sayuran dan mie yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tahu isi sayuran dan mie menggunakan 12 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tahu isi sayuran dan mie:
  1. Sediakan 15 buah Tahu kulit kering
  2. Sediakan 2 wortel kecil
  3. Siapkan 1/2 bungkus mie eko bebas ya mau pake mie apa aja
  4. Siapkan Kol 1/4 kecil
  5. Siapkan sedikit Toge
  6. Sediakan Daun bawang
  7. Sediakan Tepung terigu
  8. Gunakan Minyak untuk mengoreng
  9. Ambil Secukupnya garam
  10. Gunakan Secukupnya penyedap
  11. Ambil 👇Bumbu ulek isian👇
  12. Gunakan Bawang putih 3siung lada bubuk 1/4bungkus ulek halus

Isi tahu dengan bahan isian satu per satu hingga habis. Celupkan ke bahan pelapis kemudian goreng hingga berwarna kuning kecokelatan. Isi tumis sayur tahu, di antaranya wortel, kol, mie, daun bawang, seledri, dan udang. Adonan pencelup tahu isi jangan terlalu kental dan tambahkan sedikit tepung beras atau tapioka.

Cara menyiapkan Tahu isi sayuran dan mie:
  1. Potong2 semua sayuran mie cukup di rndam di air panas sktr 1mnit tiriskan tumis bumbu sampai harum masukan sayuran masak setengah matang angkat dinginkan
  2. Ketika sudah dingin masukan bahan isian ke dalam tahu. 1/4 tepung terigu tambahkan air sesuai selera ya mam saya suka yang kentel buar tebel tepungnya…
  3. Panaskan minyak lalu goreng dan siap di sajikan.

Tujuan ditambah tapioka agar kulit tahu isi lebih renyah dan kriuk-kriuk kres serta tidak alot atau keras. Kali ini kita akan membuat camilan yang crispy, gurih, dan sehat dengan menggunakan bahan utama tahu. Taukah kalian jika tahu ini merupakan makanan yang berasal berasal dari China. Tahu dikenal dengan nama yang berbeda-beda di Asia, ada yang menyebutnya tofu, namun orang China sendiri menyebutnya doufu. Lain halnya di Indonesia atau Malaysia, lebih dikenal dengan nama tahu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tahu isi sayuran dan mie yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved