Resep Sayur Tempe Cabe Hijau Anti Gagal

Jose Alvarez   13/12/2020 11:26

Sayur Tempe Cabe Hijau
Sayur Tempe Cabe Hijau

Sedang mencari inspirasi resep sayur tempe cabe hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tempe cabe hijau yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

#resep #sayur #lombokijo #resepjanganlombok #resepmasakangunungkidul #resepsayurtempe #resepsayurcabehijautempe. . ini adalah sayur favorit aku waktu masih. Resep sayur tempe cabe hijau haii di video kali ini aku mau berbagi resep masak yaitu resep sayur tempe cabe hijau buat kalian yang di rumah hobi masak. Sayur Tempe Cabe Hijau Bahan-Bahannya adalah: TEMPE CABE HIJAU CABE RAWIT BAWANG MERAH BAWANG PUTIH KEMIRI DAUN SALAM UDANG KERING YG SDH DIRENDAM AIR PANAS.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur tempe cabe hijau, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur tempe cabe hijau enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur tempe cabe hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Tempe Cabe Hijau memakai 12 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Tempe Cabe Hijau:
  1. Gunakan 1 papan tempe,potong dadu
  2. Gunakan 3 buah cabe hijau besar (iris serong)
  3. Siapkan 8 buah cabe hijau keriting (iris serong)
  4. Sediakan 2 cm lengkuas (geprek)
  5. Gunakan 1 lembar daun salam
  6. Sediakan 5 siung bawang merah (iris)
  7. Siapkan 3 siung bawang putih (iris)
  8. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  9. Ambil 65 ml santan instant
  10. Siapkan 1/2 batok kecil gula merah
  11. Gunakan Secukupnya: gula pasir, garam, kaldu jamur / penyedap (optional), merica bubuk
  12. Sediakan Secukupnya air

Bumbui dengan gula, garam dan bumbu penyedap, tes rasa. Masukkan pete, cabe hijau dan tempe yang sdh dipotong. Tambahkan santan masak hingga mendidih sambil diaduk biar santan tidak pecah. tambahkan gula dan kaldu. dicicipi. Kita menyebutnya sayur tempe cabe hijau, tapi di daerah Jawa Tengah sebutannya adalah jangan ndeso.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Tempe Cabe Hijau:
  1. Tumis bawang merah dan putih dan daunsalam setelah wangi masukkan semua irisan cabai aduk merata kemudian masukkan gula merah hingga larut dan masukkan tempe aduk hingga bumbu merata
  2. Masukkan secukupnya air,gula pasir, garam, merica bubim dan penyedap aduk rata hingga mendidih
  3. Masukka santan aduk2 merata,koreksi rasa…. Tunggu mendidih siap dihidangkan

Jangan artinya sayur, ndeso artinya desa. Olah tempe jadi lebih endeus dengan resep Sayur Tempe Cabai Hijau ini, yuk! Oseng tempe udang cabe hijau. #Semuatentangibu #Makananfavoriteibu ibu adalah panutan kita,contoh kita dlm mendidik putra putri kita. ibu saya juga punya kesukaan makanan yg sederhana ya oseng tempe ini biasanya sama sayur bayam. Video Resep dan Cara Membuat Sayur Cabai Hijau A. Masukkan lengkuas, cabe hijau dan cabe rawit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Tempe Cabe Hijau yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved