Resep Kue lapis hunkwe, Bikin Ngiler

Violet Romero   17/12/2020 03:31

Kue lapis hunkwe
Kue lapis hunkwe

Anda sedang mencari ide resep kue lapis hunkwe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis hunkwe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis hunkwe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue lapis hunkwe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Kue lapis sangat beragam dan salah satunya yang dibuat dari tepung hunkwe seperti video diatas. Lapis hunkwe punya tekstur berbeda dibanding kue lapis lainnya, yakni agak kenyal seperti agar-agar. Kue lapis ini paling enak disajikan sebagai kudapan saat arisan, kumpul keluarga.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue lapis hunkwe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue lapis hunkwe memakai 6 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue lapis hunkwe:
  1. Sediakan 85 gr tepung hunkwe
  2. Sediakan 50 gr terigu
  3. Sediakan 60 gr gula
  4. Siapkan 65 ml santan
  5. Gunakan 335 ml air
  6. Sediakan Pewarna makanan biru

Lihat juga resep Kue Lapis tepung Hunkwe enak lainnya. Resep 'kue tepung hunkwe' paling teruji. desmawati kuretangin. Baca juga resep kue lapis lainnya : * Kue Lapis Legit * Kue Lapis Susu * Kue Lapis Tapioka * Lapis Tape Singkong * Lapis Tape Keju * Kue Lapis Srikaya * Lapis Spekuk Kismis * Lapis Hunkwe Talas. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Cara membuat Kue lapis hunkwe:
  1. Masukan tepung hunkwe dalam wadah, tambahkan gula serta terigu aduk rata
  2. Tuang air & santan,aduk rata hingga larut
  3. Bagi adonan jadi 2,satu bagian beri pewarna makanan biru & aduk rata
  4. Panaskan dandang & lapisi tutupnya dengan serbet,masukan cetakan & kukus 3 mt
  5. Tuang adonan putih ke cetakan,kukus selama 7 mt lalu tuang adonan biru & kukus selama 7 mt
  6. Lakukan selang seling hingga adonan habis,kukus selama kurleb 15 mt

Kue lapis ini memiliki tekstur yang kenyal yang. Resep Kue Lapis Hunkwe Coklat Enak - Kue Lapis ini beda dengan kue lapis lainnya karena lebih lembut dan Enak, kue Lapis Kunkwe Coklat ini. Disclaimer: This is not a cake for the faint-hearted, not for those who Lapis Legit literally means "rich layer-cake" - and it is indeed an extremely rich cake, considering the. Kue lapis sagu ini kue tradisional yang tidak begitu sulit untuk membuatnya, cuma ya step by step dan mengukusnya butuh waktu stand by depan kompor hihi Selamat mencoba teman-teman. Kue Hunkwe merupakan kue basah yang sangat enak sekali untuk kamu coba, kue ini juga sangat banyak sekali yang menyukainya, jadi memang intinya kue ini banyak yang mencari.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lapis hunkwe yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved