Bagaimana Membuat Sayur tahu ayam lombok ijo, Menggugah Selera

Willie Gonzalez   02/08/2020 20:12

Sayur tahu ayam lombok ijo
Sayur tahu ayam lombok ijo

Sedang mencari ide resep sayur tahu ayam lombok ijo yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur tahu ayam lombok ijo yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Di video kali ini saya akan masak sayur tahu lombok ijo temen.tapi jangan lupa ya like juga subscebe y biar cenel ini terus bisa berkembang. Sayur lombok ijo original khas gunungkidul. RESEP JANGAN LOMBOK TEMPE TAHU ala Neng Nitha Emak Gaul - INDONESIAN COOKING RECIPE.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur tahu ayam lombok ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur tahu ayam lombok ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur tahu ayam lombok ijo yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur tahu ayam lombok ijo memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur tahu ayam lombok ijo:
  1. Siapkan 10 Tahu kuning uk kecil potong2 (bisa di goreng dl)
  2. Sediakan 1/4 dada ayam tanpa tulang potong sayat2 agak tipis
  3. Ambil 5 Bawang merah
  4. Ambil 4 Bawang putih
  5. Sediakan 5 Cabe kriting hijau
  6. Gunakan 1 Santan instan
  7. Ambil 500 ml air
  8. Sediakan secukupnya Gula pasir.,garam,kaldu
  9. Sediakan seiris laos dan selembar daun salam

Language: Share this at Pencarian Resep: Ayam Daging Sapi Ikan Kambing Sayuran Tempe & Tahu Nasi Mie Sambal Jajanan & Minuman Kentang, Telur dll. Loker Semarang, AYAM GORENG LOMBOK IJO yang berlokasi di Semarang memiliki banyak cabang yang tersebar di beberapa wilayah, salahsatu di kota Semarang di cabang barunya Jl. Orang sering menyebutnya sebagai sayur kampung karena bahannya sangat sederhana. Meski begitu rasanya yang gurih pedas makin terasa enak saat diaduk dengan nasi hangat.

Langkah-langkah membuat Sayur tahu ayam lombok ijo:
  1. Iris tipis bawang merah bawang putih cabe lalu tumis bumbu bersama laos daun salam smpai kering dan garum.
  2. Masukin potongan ayam aduk2 sampai ayam berubah warna
  3. Klo ayam sdh set mateng lalu masukin air dan tahu tunggu sampai mendidih
  4. Klo sdh mendidih madukin garam., gula, santan aduk2 tunggu sampai santan mendidih lalu masukin kaldu cek rasa.
  5. Alhamdulillah dh mateng….sayur siap disajikan…lembut tahunya krn tdk sy goreng dl dan empuk ayamnya..πŸ‘Œβ˜ΊπŸ˜

Tak heran jika banyak yang ketagihan. Kuah sayur ini adalah santan encer. Showing posts with label resep masak tahu lombok ijo. Show all posts. resep bikin sambal ijo masakan padang. resep bumbu masak kari ayam. Saya juga memilih sayur daun lembayung dan sayur tahu untuk menemani hidangan tongkol lombok ijo saya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur tahu ayam lombok ijo yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved