Cara Gampang Menyiapkan Kue Cente Manis / Cantik Manis (hunkwe mutiara) Anti Gagal

Belle Christensen   17/10/2020 06:41

Kue Cente Manis / Cantik Manis (hunkwe mutiara)
Kue Cente Manis / Cantik Manis (hunkwe mutiara)

Sedang mencari ide resep kue cente manis / cantik manis (hunkwe mutiara) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cente manis / cantik manis (hunkwe mutiara) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cente manis / cantik manis (hunkwe mutiara), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue cente manis / cantik manis (hunkwe mutiara) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Sesuai dengan namanya, kue yang satu ini memiliki tampilan yang begitu cantik, manis dan menarik. Cente Manis Kue Cantik Manis atau Cente Manis terbuat dari bahan dasar tepung hunkwe, Sagu mutiara dalam kue ini menyebar dengan indah menambah kesan cantik nan manis saat dibungkus dengan plastik bening, itulah mengapa kue ini dinamakan kue Cantik Manis. Ga ada angin ga ada ujan adik saya yang gede minta dibuatkan ini.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue cente manis / cantik manis (hunkwe mutiara) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Cente Manis / Cantik Manis (hunkwe mutiara) menggunakan 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Cente Manis / Cantik Manis (hunkwe mutiara):
  1. Siapkan 1 bungkus mutiara (yg ada gambar kucing)
  2. Gunakan 1 bungkus hunkwe (yg ada gmbr keong mahkota)
  3. Sediakan 600 ml santan kental dari kelapa asli (blh pakai 650)
  4. Gunakan 1 helai daun Pandan
  5. Ambil 120 gr gula pasir
  6. Gunakan Secukupnya krimer kental manis
  7. Ambil Sedikit garam + vanila

Resep Membuat Kue Mutiara Hunkwe Cocok Untuk Acara Arisan. Kue cantik manis merupakan salah satu kue tradisional dari Indonesia. Sesuai dengan namanya, kue yang satu ini memiliki tampilan yang begitu cantik dan Selain membelinya, anda bisa membuat kue cantik manis ini di rumah. Mengapa tidak, cara membuatnya terbilang cukup mudah dan sederhana.

Cara membuat Kue Cente Manis / Cantik Manis (hunkwe mutiara):
  1. Rebus mutiara seperti biasa.. Boleh pakai teknik / metode apapun (atau ikuti aja petunjuk di balik kemasan) setelah matang tiriskan air rebusan, cuci, lalu rendam dengan air matang.. (biar g gulpal)
  2. Bagi 2 santan.. Rebus 1 bagian bersama pandan, gula, garam, higga agak mendidih.. 1 bagian larutkan hunkwenya beserta vanila.. Lalu tuang larutan ini ke santan yg sudah mendidih tadi sambil terus di aduk sampai mengental..
  3. Masukan mutiara (ambilnha sambil di saring ya, air rendaman jangan ikut masuk).. Aduk rata tambahkan kreamernya..
  4. Tinggu uap panasnya agak ilang lalu cetak di cetakan / di plastik opp.. Siap deh😚😚
  5. O ya yg suka manis bgt bole pke gula 150-200 gr ya. Saya g gitu suka manis, bikin eneg.. Dan lagi saya masih menambahkan krimer jdi selain manis dari gula ada manis jg dati krimer (SKM)
  6. Tunggu dingin masukan kulkas tunggu set dulu baru deh bs di nikmati πŸ’•

Kue Cente Manis atau sering disebut Cantik Manis adalah salah satu jajanan tradisional Indonesia yang berasal dari Pulau Jawa, terbuat dari bahan dasar tepung hunkwe dan sagu mutiara. Kue Cantik Manis atau Cente Manis terbuat dari bahan dasar tepung hunkwe, Sagu mutiara dalam kue ini menyebar dengan indah menambah kesan cantik nan manis saat dibungkus dengan plastik bening, itulah mengapa kue ini dinamakan kue Cantik Manis. Cara Buat Onde Onde Ketawa Empuk Renyah Tahan Lama. Puding Mutiara Buatan Mama Ina Paling Enak Mudah Praktis Tidak Ribet Kue Cantik Sagu Mutiara. Kue cente manis ialah kue yang berbahan dasar mutiara dan tepung hunkwe yang memiliki rasa manis serta kenyal sehingga membuat kue jenis ini dikenal.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Cente Manis / Cantik Manis (hunkwe mutiara) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved