Langkah Mudah untuk Membuat Banana Cake/Bolu Pisang (Bisa Di Kukus dan Bisa Di Panggang) yang Bisa Manjain Lidah

Nora Parker   08/07/2020 09:00

Banana Cake/Bolu Pisang (Bisa Di Kukus dan Bisa Di Panggang)
Banana Cake/Bolu Pisang (Bisa Di Kukus dan Bisa Di Panggang)

Anda sedang mencari inspirasi resep banana cake/bolu pisang (bisa di kukus dan bisa di panggang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal banana cake/bolu pisang (bisa di kukus dan bisa di panggang) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari banana cake/bolu pisang (bisa di kukus dan bisa di panggang), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan banana cake/bolu pisang (bisa di kukus dan bisa di panggang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep Banana Cake/Bolu Pisang (Bisa Di Kukus dan Bisa Di Panggang). Ceritanya habis beli pisang, Alhamdulillah tetangga ada yang ngasi pisang juga jadi banyak deh dan anak udah mulai bosan. Kebetulan matangnya bebarengan, takut mubazir kalau sampai kebuang jadi deh dibikin bolu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan banana cake/bolu pisang (bisa di kukus dan bisa di panggang) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Banana Cake/Bolu Pisang (Bisa Di Kukus dan Bisa Di Panggang) memakai 10 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Banana Cake/Bolu Pisang (Bisa Di Kukus dan Bisa Di Panggang):
  1. Ambil 4 buah pisang matang ukuran sedang (kurleb 300 gr)
  2. Gunakan 1 sdt coklat bubuk yang diencerkan bisa pakai pewarna cokat
  3. Sediakan 1 buah pisang untuk hiasan dan secukupnya choco chips
  4. Ambil 150 gr mentega (bisa diganti minyak)
  5. Siapkan 175 gr gula pasir
  6. Gunakan 200 gr tepung terigu serbaguna
  7. Gunakan 1,5 sdt Backing powder Double action
  8. Sediakan 1 /⁴ sdt garam
  9. Ambil 4 butir telur
  10. Siapkan 1 sdm SP

Caranya sama, hanya saja moms bisa taruh adonan ke dalam loyang cake yang tersedia di rumah. Setelah matang tinggal di potong-potong sesuai selera. Cara Membuat Banana Steam Cake (Bolu Kukus Pisang) Irit Telur Resep Banana Steam Cake - @dapur. Jadi bukan hal yang mengherankan apabila bolu panggang.

Cara menyiapkan Banana Cake/Bolu Pisang (Bisa Di Kukus dan Bisa Di Panggang):
  1. Beri kertas bangking pada loyang, oles dengan mentega. Lalu hias dengan pisang.
  2. Lumat pisang dengan garpu lalu sisihkan.
  3. Lelehkan mentega lalu setelah dingin tuang dalam lumatan pisang.
  4. Dalam wadah terpisah ayak tepung terigu backing powder dan garam lalu aduk hingga rata.
  5. Kocok telur, SP dan gula sampai kental berjejak. Cirinya mengembang dan berwarna putih pucat. Awalnya kocong dengan kecepatan rendah lalu setelah rata pindah ke kecepatan tinggi. Tandanya sudah kental berjejak yaitu apa bila di ukir angka di adonan maka tidak cepat hilang. Selain itu ketika mixer diangkat adonan akan membentuk jambul petruk di ujung mixer.
  6. Tuang tepung dalam 3 tahap bergantian dengan lumatan pisang. Aduk menggunakan teknik aduk balik. Yaitu mengambil adonan dari bawah lipat ke atas. Jangan terlalu kencang nanti adonan bantat.
  7. Sebenarnya punya saya mau saya bikin motif zebra sayang warna coklatnya kurang muncul. Jadi bagi adonan menjadi 2. Yang satu biarkan putih dan yang satu beri warna coklat.
  8. Dituang selang seling bergantian.
  9. Panaskan oven terlebih dahulu sampai benar-benar panas di suhu 170C lalu panggang bolu selama 1 jam tes tusuk lidi, jika sudah tidak ada adonan yang menempel berarti bolu sudah matang.

Description: resep sederhana membuat bolu pisang ambon. Jenis kue bolu sangat beragam, mulai dari bolu kukus, bolu surabaya, bolu pelangi berlapis pisang, panggang dan jenis lain dari sponge cake. Bolu Panggang Jadul Takaran Gelas Bolu Untuk Hantaran Pernikahan. Ada bolu pisang panggang, bolu pisang kukus, bolu pisang coklat, bolu pisang keju, dan bolu pisang Jepang alias Japanese cotton cake. Gunakan pisang ambon untuk hasil bolu yang wangi.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan banana cake/bolu pisang (bisa di kukus dan bisa di panggang) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved