Resep Ongol Ongol Hunkwe, Enak

Lucy Estrada   05/11/2020 10:51

Ongol Ongol Hunkwe
Ongol Ongol Hunkwe

Lagi mencari ide resep ongol ongol hunkwe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ongol ongol hunkwe yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ongol ongol hunkwe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ongol ongol hunkwe yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Ongol Ongol hunkwe is very simple to make. You only need: hunkwe flour (or use mung bean flour), water, coconut sugar, regular sugar, grated coconut and pinch of salt. Ongol-ongol is a snack from West Java.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ongol ongol hunkwe sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Ongol Ongol Hunkwe menggunakan 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ongol Ongol Hunkwe:
  1. Siapkan 260 gr. Tepung sagu
  2. Sediakan 40 gr. Tepung hunkwe
  3. Sediakan 475 ml. Air
  4. Gunakan 250 gr. Gula merah
  5. Ambil 150 gr. Gula pasir
  6. Siapkan 375 ml. Air
  7. Ambil 2 lembar. Daun pandan
  8. Sediakan 1/2 butir. Kelapa,di parut lalu kukus 20menit

Ongol-Ongol (Aksara Sunda Baku: ᮇᮍᮧᮜ᮪-ᮇᮍᮧᮜ᮪) adalah salah satu makanan ringan tradisional di Daerah Jawa Barat, Indonesia. Bahannya antara lain terdiri dari tepung sagu aren kering (bahan utama), air, gula Jawa, daun pandan, kelapa dan garam. Ongol home bulls saman crossing cow ఓన్గొల పాల పల్లు దొబినా కుర్రా Подробнее. Ongol Ongol Gula Merah Tepung Hunkwe

Cara menyiapkan Ongol Ongol Hunkwe:
  1. Campurkan gula merah,, gula pasir,, daun pandan dan air yg 375ml. Lalu rebus hingga larut lalu sisihkan dan dinginkan.
  2. Sebelumnya tepung sagu dan tepung hunkwe Diayak terlebih dahulu, lalu masukan air yg 475ml dan rebusan air gula yg sebelumnya sdh dibuat, Inget mom air gulanya disaring dulu yaa,, masak hingga menjadi adonan yaa mom, adonannya agak mirip2 kaya dodol ya,,,
  3. Bila sudah matang taro kedalam wadah,,, bisa langsung dinikmati bila sudah dingin,,,, tapi mom klo mo yg lebih legit lagi, bila sudah dimasukan kedalam wadah mom bisa langsung kukus selama 20 menit. Dan kalo sudah matang bisa sajikan dgn parutan kelapa yg sudah di kukus sebelumnya mom,,,
  4. SELAMAT MENCOBA MOM,,,,

Resep Ongol Ongol Hunkwe Cara Membuat Ongol Ongol Dapur Marisa. Puding Hunkwe Marmer Resep Sederhana. Сейчас слушают. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar. Ongol-ongol bisa dibuat menggunakan tepung sagu. Ongol-ongol dapat dijumpai di pedagang kue di pasar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ongol ongol hunkwe yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved