Resep Sayur Tahu Bandung pedas raos Anti Gagal

Marion Mason   07/08/2020 23:33

Sayur Tahu Bandung pedas raos
Sayur Tahu Bandung pedas raos

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur tahu bandung pedas raos yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tahu bandung pedas raos yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur tahu bandung pedas raos, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur tahu bandung pedas raos enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur Tahu Bakso Kuah Seblak enak lainnya. Di tangan kreatif mojang Bandung, tahu isi dikreasikan dengan isian sayur super pedas yang kemudian diberi nama tahu jeletot. Isian sayur sebelumnya ditumis dengan bumbu pedas atau bahkan diberikan irisan cabe rawit yang berlimpah.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur tahu bandung pedas raos sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Tahu Bandung pedas raos menggunakan 16 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Tahu Bandung pedas raos:
  1. Gunakan 2 buah tahu bandung ukuran sedang dipotong sesuai selera
  2. Siapkan 2 cabe gendot
  3. Gunakan Pete secukupnya (boleh di skip ganti sama labu hijau kecil)
  4. Siapkan 1 lembar daun salam
  5. Siapkan 30 ml santan instan
  6. Ambil 1 ruas lengkuas di geprek
  7. Sediakan 1 cm jahe di geprek
  8. Sediakan 400 ml air
  9. Siapkan 3 butir bawang merah
  10. Siapkan 2 butir bawang putih
  11. Sediakan 4 buah cabe merah
  12. Ambil 1 butir kemiri
  13. Sediakan 1 cm kunyit
  14. Gunakan secukupnya Garam
  15. Gunakan secukupnya Pedas bubuk
  16. Sediakan secukupnya Gula

Assalaamualaikum beb 😊 edisi lagi kangen masakan ibu tiap masak sayur ini pasti inget ibu 😥 soalnya ini tuh #SayurKesukaanIbu banget,ini sayur khas banget di keluarga saya beb nggak pake daun²an, isiannya juga bebas cuman memang dinamain sayur pedes hehe 😁 Mirip². Ke Bandung rasanya kurang lengkap kalau gak cobain makanan khasnya. Salah satu yang cukup terkenal dan jadi favorit banyak orang adalah seblak. Makanan yang terdiri dari kerupuk basah dipadukan sayur, telur, daging, dan lain-lain.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Tahu Bandung pedas raos:
  1. Goreng tahu hingga tahu berkulit kemudian tiriskan
  2. Haluskan bumbu (bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, cabe)
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu yg telah di haluskan, masukan jahe, lengkuas dan daun salam sampai tercium harum masukan air dan aduk rata
  4. Kemudian masukan Pete / labu hijau kecil, tahu dan cabe gendot, tambahkan santan aduk hingga merata
  5. Lalu tambahkan garam, gula dan koreksi rasa
  6. Masak sampai benar benar matang mendidih dan harum, kemudian angkat dan sajikan
  7. Untuk penyajian boleh tambhakan toping bawang goreng diatasnya biar lebih cantik n sedep nih mom…selamat mencoba ✨

Tak sulit menemukan seblak di Bandung. Dari kedai pinggir jalan hingga kafe kekinian pun menyediakannya. Seperti tahu masak kecap yang bisa Kawan Kuliner temukan di restoran maupun warteg. Untuk memenuhi kerinduan terhadap masakan tersebut di masa pandemik ini, Anda bisa memasaknya sendiri di rumah. Tidak dibutuhkan pengalaman memasak puluhan tahun untuk mencoba resep ini.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur tahu bandung pedas raos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved