Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Hunkwe Pisang yang Menggugah Selera

Isaiah Webb   20/08/2020 18:08

Kue Hunkwe Pisang
Kue Hunkwe Pisang

Lagi mencari ide resep kue hunkwe pisang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue hunkwe pisang yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

I am entering this kue hunkwe pisang as my second submission to the first Your Kitchen - My Kitchen challenge. I think this is a good fit for the theme, which is jajanan pasar traditional Indonesia. Hunkwe pisang nangka is one of my favorite childhood snacks.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue hunkwe pisang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue hunkwe pisang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kue hunkwe pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Hunkwe Pisang memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Hunkwe Pisang:
  1. Ambil 1 bks tepung hunkwe uk. 95 gr (me: cap kura-kura)
  2. Ambil 10 sdm gula pasir
  3. Ambil 1/4 sdt garam
  4. Sediakan 600 ml santan
  5. Siapkan 1 lbr daun pandan
  6. Ambil 3 bh pisang kepok (bisa jenis lain). Pisang bisa dikukus/tidak

Hunkwe adalah salah satu kue basah yang terbuat dari tepung hunkwe. Kue tradisional rasa cokelat ini semakin kaya rasa sekaligus enak bila ditambah pisang dan buang nangka. Lihat juga resep Kue Lapis tepung Hunkwe enak lainnya. Resep 'kue tepung hunkwe' paling teruji. desmawati kuretangin.

Cara menyiapkan Kue Hunkwe Pisang:
  1. Siapkan semua bahannya.
  2. Dalam panci campur tepung hunkwe, gula pasir, garam, santan dan daun pandan. Aduk rata lalu masak sambil diaduk2 hingga mendidih.
  3. Setelah matang, siap utk dibungkus. Ambil selembar plastik beri potongan pisang lalu adonan hunkwe setelah itu lipat plastiknya hingga rapi..
  4. Dan kue hunkwe pisang siap disajikan.

Resep Kue Nagasari Hunkwe Bandung Pisang Coklat Tanpa Daun Pisang. Kue Naga Sari Pisang : Punya banyak pisang kepok, biasa nya hanya di goreng di kukus atau di Resep Kue Pisang Cara Membuat Sanggara Balanda Khas Bugis Makassar Bahan - bahan yang. Resep Kue Basah kali ini menyajikan kue khas indonesia dan banyak disukai orang. Alhasil, hunkwe pisang ini jauh lebih mudah dibuat daripada nagasari biasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Hunkwe Pisang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved