Cara Gampang Menyiapkan Sayur Jamur Cabe Ijo, Lezat

Carolyn Carroll   01/08/2020 13:16

Sayur Jamur Cabe Ijo
Sayur Jamur Cabe Ijo

Anda sedang mencari ide resep sayur jamur cabe ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur jamur cabe ijo yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

SAYUR TEMPE CABE HIJAU KHAS GUNUNGKIDUL Tumis jamur tiram yang dicampurkan dengan cabe ijo ini selain sedap, tentunya juga sangat nikmat. Anda bisa membuat tumisan ini di rumah sebagai menu makan bersama keluarga tercinta di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur jamur cabe ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sayur jamur cabe ijo yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur jamur cabe ijo sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Jamur Cabe Ijo memakai 10 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Jamur Cabe Ijo:
  1. Ambil Jamur tiram, suir2
  2. Sediakan 3 buah Cabe ijo, potong serong
  3. Siapkan 1/2 buah tomat merah, potong kotam
  4. Siapkan 2 buah bawang putih, iris tipis
  5. Sediakan 2 buah bawang merah, iris tipis
  6. Gunakan 1 helai bawang daun, iris tipis
  7. Sediakan 1 helai seledri
  8. Siapkan 1 sdm saus tiram
  9. Gunakan Kaldu jamur
  10. Sediakan secukupnya Garam, gula, merica

Meski bahan utama adalah tempe tetapi karena porsi cabe hijaunya banyak jadi disebut Jangan/Sayur Lombok Ijo. Sayur ndeso nan lezat ini saya kenal dari almarhum ibu saya. Cendawan → jamur kuping, jamur merang, jamur maitake dll. Tetapi tomat, ketimun, cabe, secara anatomi juga merupakan buah, namun digolongkan menjadi sayuran ( sayuran buah lebih tepatnya ) , karena kadar gulanya rendah dan harus dikonsumsi sebagai pendamping makanan pokok.

Cara membuat Sayur Jamur Cabe Ijo:
  1. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum
  2. Tuangkan sedikit air untuk menumis sampai mendidih, lalu masukan jamur yang sudah disuwir
  3. Masukan saus tiram, cabe ijo, tomat, bawang daun, seledri, kaldu jamur, garam, gula, dan merica, lalu oseng2 sampai matang

RESEP SAYUR NANGKA MUDA CEKER BUMBU ENAK. RESEP JANTUNG PISANG KECAP PEDAS MANIS. Resep Terong Ýmsar sköpun krydd er hægt að nota frá einföldum jafnvel Tilboð. Langar þig til að njóta rifið kjúklingur smjörsteiktum Cabe Ijo Heimalagaður Yang enak? Garam, kaldu bubuk, merica, gulapasir secukupnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Jamur Cabe Ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved