Resep Bolu Pisang Kukus yang Menggugah Selera

Edith Banks   08/08/2020 15:11

Bolu Pisang Kukus
Bolu Pisang Kukus

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Pertama, lumatkan pisang dengan menggunakan garpu.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu pisang kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Pisang Kukus menggunakan 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Pisang Kukus:
  1. Siapkan 3 bh pisang matang
  2. Gunakan 150 gr terigu
  3. Siapkan 1 sdt soda kue
  4. Gunakan 1/2 sdt sp
  5. Siapkan 2 btr telur
  6. Gunakan 100 gr gula pasir
  7. Gunakan 1 bks santan kara
  8. Gunakan 80 ml minyak
  9. Siapkan secukupnya Pasta moka

Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Pisang Kukus:
  1. Haluskan pisang menggunakan garpu. Sisihkan.
  2. Panaskan dandang.
  3. Olesin loyang dgn kertas roti Dan olesi mentega
  4. Mixer telur, gula dan sp sampe kental berjejak. Kemudian masukkan santan aduk rata.
  5. Masukkan pisang aduk rata, tuang minyak aduk rata. Kemudian masukkan tepung secara bertahap aduk balik hingga rata.
  6. Masukkan ke loyang. Kukus 40 menit dengan api sedang cenderung kecil.

Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer? Bolu Kukus Pandan isi Pisang Ambon. Hemmm, Bolu Kukus Pisang ini sangat nikmat jika disajikan bersama dengan teh hangat ataupun kopi panas saat sore hari. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak Cara Membuat Kue Bolu Pisang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved