Resep Sayur Slobor tahu santan, Sempurna

Leah Lamb   15/11/2020 13:47

Sayur Slobor tahu santan
Sayur Slobor tahu santan

Lagi mencari ide resep sayur slobor tahu santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur slobor tahu santan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur santan kacang panjang,tahu pong dan ampela Setelah beberapa minggu absen tidak bercengkrama di dapur karena sakit,hari ini mulai beraktivitas kembali walaupun badan masih sempoyongan. Ini masakan kesukaan si bapak,kalau tidak makan yang bersantan kurang pas katanya 😊 Tingkat kepedasannya di sesuaikan dengan selera masing-masing ya. Cara memasak sayur tanpa santan itu mudah dan praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur slobor tahu santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur slobor tahu santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur slobor tahu santan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur Slobor tahu santan memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sayur Slobor tahu santan:
  1. Gunakan 1 ikat slobor
  2. Sediakan 5 biji Tahu sayur
  3. Ambil 15 biji Cabe rawit
  4. Ambil 5 biji Cabe merah sedang
  5. Siapkan 2 biji Bawang merah
  6. Ambil 1 biji Bawang putih
  7. Sediakan 1/2 cm Jahe
  8. Gunakan 1/2 bks Masako
  9. Siapkan 1/2 sdm Garam
  10. Siapkan 1 sendok makan Gula putih
  11. Ambil Santan
  12. Siapkan 3 lembar Daun salam

Cara Membuat Sayur Tahu Masak Santan Gurih - Sayur merupakan salah satu menu pelengkap yang paling nikmat dan sedap ketika makan. Lihat juga resep 💜SAYUR SANTAN TELOR TAHU TERONG💜 enak lainnya. Cara Membuat Sayur Tahu Kuah Santan Pedas yang Enak, Sederhana dan Istimewa Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Tahu Kuah Santan Pedas. Pertama-tama, buang terlebih dahulu kepala dan kulit udang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Slobor tahu santan:
  1. Potong potong slobor dan Tahunya
  2. Iris Iris semua bumbu (cabe,bawang,jahe)
  3. Siapkan wajan berisi minyak sesikit
  4. Tumis bumbu yg sudah diiris, masukkan daun salam, kemudian masukkan slobor dan tahunya yang sudah dipotongin tadi
  5. Masukkan masako, gula dan garam
  6. Tunggu sampai layu dan bumbu merasap
  7. Masukkan santan cair, tunggu mendidih, koreksi rasa,
  8. Kalau rasa sudah pas tinggal disajikan

Cara Membuat dan Memasak Sayur Tahu Taoge Kuah Santan yang Praktis, Lezat dan Nikmat Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Sayur Tahu Taoge Kuah Santan. Lihat juga resep Sayur tahu kikil dan tetelan sapi bumbu kuning enak lainnya. Sayur yang sering saya jumpai sehari-hari di kampung halaman. Bahannya mudah didapat, proses memasak juga lumayan praktis dan cepat. Bumbu tinggal diiris-iris, siapkan santan dan dalam sekejap sayur siap dihidangkan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sayur Slobor tahu santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved