Resep Sayur bening bayam kulit tahu yang Bikin Ngiler

Marvin Norton   28/06/2020 12:42

Sayur bening bayam kulit tahu
Sayur bening bayam kulit tahu

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur bening bayam kulit tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur bening bayam kulit tahu yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur bening bayam kulit tahu enak lainnya. Sayur bening tahu pake bayam tahu, wortel, Bayam, Laos, Kencur, Baper bawang merah, Tomat, Penyedap rasa Rizqi (@qqrizqi) Sayur bening wortel tahu putih sawi ijo. Cara membuat sayur bayam bening yang enak dengan tahu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur bening bayam kulit tahu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur bening bayam kulit tahu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur bening bayam kulit tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur bening bayam kulit tahu memakai 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sayur bening bayam kulit tahu:
  1. Ambil Seikat bayam
  2. Sediakan 1/2 lembar kulit tahu
  3. Sediakan secukupnya Tauge
  4. Siapkan 2-3 Siung Bawang Merah
  5. Ambil secukupnya Gula
  6. Ambil secukupnya Garam
  7. Gunakan secukupnya Kaldu jamur
  8. Gunakan 300-500 ml air

Bisa ditambah dengan bumbu sayur bayam santan, kuah bening, wortel ataupun tahu dan jagung sesuai dengan stok yang ada di rumah. Selain praktis cara membuat sayur bayam ini, kandungan gizi dan manfaat bayam. Sayur tahu bening ini bisa menjadi referensi bagi anda akan olahan tahu. Resep sayur ini sangat sederhana dan patut dicoba di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur bening bayam kulit tahu:
  1. Siapkan bayam dan tauge. Kemudian cincang bawang merah dan rendam kulit tahu dengan air dingin.
  2. Panaskan air sampai mendidih. Kemudian masukkan bawang merah.
  3. Masukkan tauge, kemudian bayam dan kulit tahu(dibuang air rendamannya)
  4. Masukkan garam, gula dan kaldu jamur. Lalu tes rasa sesuai selera, untuk tone rasa bisa condong ke manis gurih atau asin gurih.
  5. Sajikan sayuran setelah masak ^-^

Lihat juga resep Sayur tahu toge bening enak lainnya. Sayur labu siam tahu kuah santan. Daunnya pun beragam, ada yang lebar dan juga kecil. Nah, bayam berdaun lebar lebih cocok diolah jadi keripik atau rempeyek bayam. Sedangkan untuk diolah menjadi sayur bening, pilihlah bayam berdaun kecil.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur bening bayam kulit tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved