Resep Kue Pepe Tepung Hunkwee, Bikin Ngiler

Myra French   03/07/2020 16:22

Kue Pepe Tepung Hunkwee
Kue Pepe Tepung Hunkwee

Anda sedang mencari inspirasi resep kue pepe tepung hunkwee yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue pepe tepung hunkwee yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue Pepe, kue khas betawi yang dibuat dari tepung sagu dan santan. Di Sidoarjo sendiri menyebutnya kue Lapis bahan dasarnya sama tepung sagu dan santan. Cerita nya pingin banget buat brownies tpi sama tepung hunkwee gitu jadi exsekusi bikin brownies kukus tepung hunkwee enak dan lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue pepe tepung hunkwee, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue pepe tepung hunkwee enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue pepe tepung hunkwee sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Pepe Tepung Hunkwee menggunakan 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Pepe Tepung Hunkwee:
  1. Siapkan 85 gr Tepung Hunkwe
  2. Ambil 50 gr Tepung Terigu
  3. Sediakan 60 gr Gula Pasir/sesuai selera
  4. Gunakan sedikit Garam
  5. Sediakan Sedikit Vanili bubuk
  6. Siapkan 400 ml Santan (65ml Santan Instan + 335 ml Air)

Resep Kue Dari Tepung Beras: Kue Lapis cara memasak serta bumbu-bumbu yang dibutuhkan secara lengkap tersedia disini. Cari Resep Kue Dari Tepung Bahan untuk Kue Pepe ini pada dasarnya sama dengan Kue Pepe Merah dan Hijau dengan perbedaan pada pewarna, rasanya tetap manis. Resep Kue Pepe Hunkwe yg Pas Mantap, rasanya gurih, legit dan nikmat. Pertama kali nyobain resep kue hunkwe yg ada di kemasan tepung hunkwee.

Cara membuat Kue Pepe Tepung Hunkwee:
  1. Siapkan semua bahan. Campur semua bahan kecuali pewarna makanan. Aduk sampai tercampur rata. Saring agar sisa adonan yang masih bergerindil tidak ngikut☺️
  2. Bagi 2 adonan. Yang satu bagian beri warna merah muda/pink. Didihkan air dalam kukusan. Siapkan loyang (saya pake tempat bekel plastik tahan panas, olesi dengan minyak, (plastik bekas t4 ice Cream uk 700 ml) masukkan dalam kukusan. Kukus dalam keadaan kosong selama 3 menit.
  3. Kemudian tuang adonan membentuk lapisan pertama. Kukus selama 7 menit. Setelah 7 menit tuang lagi adonan berikutnya, kukus lagi selama 7 menit,dan seterusnya sampai adonan habis.
  4. Angkat dari kukusan dan biarkan dingin. Potong dengan pisau plastik atau potong dengan spatula plastik. sajikan
  5. Sajikan dingin lebih nikmat.

Di dalam wadah, campur tepung sagu, tepung beras, gula pasir, dan garam. Tuang adonan santan ke dalam campuran tepung sedikit-sedikit sambil diaduk rata. Kembang Goyang Kue Seroja Renyah Enak Gurih Cemilan Lebaran. Kue Kecipir Renyah Pake Cetakan Tutup Botol. Tepung hunkwe bisa di ganti tepung ketan gak mba. fikri Bella.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Pepe Tepung Hunkwee yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved