Resep Sayur tahu toge bening Anti Gagal

Evelyn Schwartz   02/08/2020 21:01

Sayur tahu toge bening
Sayur tahu toge bening

Sedang mencari inspirasi resep sayur tahu toge bening yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur tahu toge bening yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bosen sayur bening yang isinya begitu-gitu ajah, jadilah ini bahan untuk sayur sop saya bikin sayur bening, dan ditambah toge. Lihat juga resep Sayur Toge Tahu enak lainnya. Sayur tahu bening ini bisa menjadi referensi bagi anda akan olahan tahu.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur tahu toge bening, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan sayur tahu toge bening enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur tahu toge bening yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sayur tahu toge bening memakai 10 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur tahu toge bening:
  1. Siapkan 2 bungkus tahu
  2. Gunakan 2 bungkus toge
  3. Siapkan Bawang daun
  4. Gunakan Seledri
  5. Gunakan 1 Tomat
  6. Ambil 2 bawang merah
  7. Gunakan 2 bawang putih
  8. Sediakan 1 bungkus masako
  9. Gunakan Penyedap rasa
  10. Sediakan Garam

Kebanyakan dari anda mungkin sudah tidak asing dengan beberapa bumbu serta bahan dari sayur tahu. Tidak sedikit juga yang sudah pernah atau. Tambahkan brokoli dan tahu ke dalam panci. Masak hingga setengah matang dan empuk.

Cara membuat Sayur tahu toge bening:
  1. Potong tahu menjadi dadu kecil (sesuai selera) kemudian cuci tahu dan rendam pake air garam sebentar kemudian di goreng dulu sebentar saja yah
  2. Iris bawang merah dan bawang putih, bawang daun, tomat dan saledri
  3. Cuci toge nya dulu
  4. Panaskan minyak terlebih dahulu kemudian goreng bawang merah dan bawang putih jangan sampai gosong
  5. Oseng bawang daun dan tomat kemudian tambahkan air secukupnya dan beri masako tunggu sampai airnya mendidih kemudian masukan tahu dan icip-icip rasa
  6. Masukan saledri dan toge nya jangan terlalu lama biar masih kres toge nya, kemudian matikan kompor dan taburi goreng bawang di atasnya..

Masukkan garam, gula, merica bubuk dan kaldu ayam. Masak semua bahan hingga matang dan bumbu meresap. Terakhir, tambahkan bawang merah goreng untuk dapatkan sayur bening yang makin menggugah selera. Angkat sayur bening yang telah matang, sajikan selagi masih hangat. Cah Toge / Kangkung Tahu / Tempe Saos Tahu/Tempe Goreng Nasi … Tahu Tempe Goreng Lalapan + Sayur Asam + Sambal Desert (Buah) Nasi ….

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur tahu toge bening yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved