Resep Bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌 Anti Gagal

Mayme Williamson   07/09/2020 01:30

Bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌
Bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌

Lagi mencari ide resep bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Brilio.net - Pisang menjadi buah favorit banyak orang untuk pencuci mulut. Rasanya enak banget, banyak disukai terutama ama anak-anak. Ayak tepung terigu, susu bubuk, dan haluskan pisang.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌 menggunakan 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌:
  1. Sediakan 2 buah pisang ambon besar
  2. Ambil 150 gr terigu segitiga
  3. Siapkan 1 buah telur
  4. Ambil 2 sdm gula pasir
  5. Ambil 1/2 sdt soda kue
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili
  7. Siapkan 4 sdm minyak sayur
  8. Sediakan 1/4 gelas air/susu uht
  9. Siapkan secukupnya Keju (opsional)

Kacang kenari, bubuk kayu manis, atau rum dapat ditambahkan secukupnya. Bolu pisang kini menjadi bolu yang favorit , mungkin karena dari rasa khas pisang serta beda dari lainnya. Roti berasal dari negara Mesir kuno ribuan tahun lampau. Pada zaman dahulu orang Mesir kuno mengolah tepung gandum menjadi roti gepeng yang dipanggang diatas batu yang dipanaskan.

Cara membuat Bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌:
  1. Kocok telur dan gula hingga berbusa (klo pake tangan sampe tangan pegel 😂)
  2. Masukkan terigu, soda kue, vanili dan pisang yg sudah dilumatkan. Tambahkan air/susu uht. Aduk pelan hingga rata, tambahkan minyak sayur dan keju. Aduk pelan
  3. Siapkan kukusan (tutup dilapisi serbet). Kukus 30 menit
  4. Lumayannnn deh

Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit. Bolu pisang adalah kue basah khas Indonesia. Resepnya sudah beredar secara turun-temurun dan dalam praktiknya mengalami inovasi dalam varian bahan tambahan. Bagi para pecinta kuliner pisang, pastinya makanan olahan dari pisang berupa pisang keju sudah tidak asing lagi dibenak kamu.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pisang keju meleleh jadi-jadian 🍌 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved