Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pandan Kukus Anti Gagal

Mabelle Butler   04/07/2020 18:02

Bolu Pandan Kukus
Bolu Pandan Kukus

Lagi mencari ide resep bolu pandan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pandan kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pandan kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pandan kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Taraaaaaa, hasil cakenya menul, lembut dan tidak seret di leher ketika di makan. Bolu kukus pandan isi pisang ambon. Bolu kukus pandan adalah salah satu variasi olahan bolu yang diberikan ekstrak pandan sebagai penambah aromanya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Pandan Kukus memakai 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Pandan Kukus:
  1. Siapkan bahan A :
  2. Sediakan 150 gram gula pasir
  3. Sediakan 3 butir telur
  4. Sediakan 1 sdt SP
  5. Siapkan 1/4 sdt vanili
  6. Ambil bahan B :
  7. Ambil 150 gram tepung terigu
  8. Siapkan 1/4 sdt garam
  9. Sediakan bahan C :
  10. Ambil 100 mili margarine leleh (saya ganti minyak goreng)
  11. Sediakan 1/2 sachet SKM putih (2 sdm)
  12. Gunakan 1 sdt pasta pandan

Cara membuat kue bolu kukus pandan: Langkah pertama adalah melelehkan margarin, setelah margarinnya leleh Anda campurkan dengan pasta pandang, garam , dan juga susu cair, lalu aduk. Cara Membuat Sajian Roti Kukus Pandan : Yang perlu dilakukan ialah mengocok bahan seperti telur, gula, sp hingga putih. Kue Bolu kukus merupakan salah satu jenis kue yang paling banyak dibuat dan dikenal oleh masyarakat karena bahan dan cara pembuatannya yang mudah dan praktis. Jenis variasi lain dari resep bolu pandan, yaitu bolu pandan kukus yang menggunakan santan kental.

Langkah-langkah membuat Bolu Pandan Kukus:
  1. Mixer bahan A sampai putih,kental dan berjejak,,matikan mixer (bila mixer di angkat akan berbentuk)
  2. Masukkan bahan B sambil di ayak,,,mixer dengan speed 1 sebentar asal rata saja,,matikan mixer
  3. Tuang bahan C lalu aduk balik dengan spatula,,aduk sampai tercampur rata dan tidak ada yang mengendap di bawahnya,,,,ingat jangan over mix
  4. Tuang ke dalam loyang uk/ 26cmx10cmx4,5cm,,,kalau saya pake loyang kotak uk/ 22cm,,,sebelumnya olesi loyang dengan margarine/minyak makan lalu alasi dengan kertas baking lalu hentakkan pelan 3x supaya udara yang di dalam keluar
  5. Kukus selama 30-35 menit gunakan api sedang agar permukaan bolu tidak bergelombang
  6. Setelah matang (tes tusuk),,,dinginkan lalu keluarkan dari loyang
  7. Dekor kue bolu sesuai selera

Untuk warna hijau bisa menggunakan pandan, daun suji atau pasta pandan. Meskipun kue bolu kukus pandan banyak dijual di toko-toko kue, kamu juga bisa lho membuatnya sendiri di rumah. Selain itu, kamu juga bisa mengkreasikan. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu sarang semut pandan kukus yang nikmat Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Bolu Sarang Semut Pandan Kukus yang Lezat. Bolu kukus yang satu ini memiliki tampilan yang sangat menarik lho!

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Pandan Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved