Resep Opor ayam kuning Anti Gagal

Beatrice Bush   04/07/2020 02:14

Opor ayam kuning
Opor ayam kuning

Sedang mencari inspirasi resep opor ayam kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bismillah Masih ngikut #BelanjaIdeDiPasarCookpad Ketemu daging ayam, coba bikin makanan khas lebaran, pake resepnya Ummu Maryam, MasyaAllah mantap 👍. Opor Ayam Kuning Lebaran enggak lengkap rasanya tanpa Opor Ayam Kuning ini. Opor ayam kampung spesial bumbunya pas rasanya sedap.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari opor ayam kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan opor ayam kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan opor ayam kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Opor ayam kuning menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Opor ayam kuning:
  1. Ambil 1 kg ayam broiler
  2. Siapkan 1500 ml santan kekentalan sedang
  3. Siapkan 8 lembar daun jeruk
  4. Gunakan 1 batang sereh
  5. Siapkan 4 cm lengkuas geprek
  6. Ambil Secukupnya garam dan gula aren
  7. Gunakan Bumbu halus
  8. Ambil 16 bawang merah
  9. Sediakan 12 bawang putih
  10. Siapkan 2 cm kunyit bakar
  11. Gunakan 6 butir kemiri sangrai
  12. Gunakan 2 sdm ketumbar halus
  13. Siapkan 1/2 sdt jinten bubuk
  14. Siapkan 2 sdt merica bubuk

Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga. cara membuat opor ayam dan resep opor ayam lebaran lengkap cara memasak opor ayam kuning lengkap bahan bumbu opor ayam tahu special yang enak dan empuk. Resep Opor Ayam - Indonesia adalah negara yang terkenal dengan kulinernya yang kaya rempah. Opor ayam adalah masakan yang diolah dengan bahan dasar daging ayam, santan, dan berbagai bumbu seperti kencur, serai, dan sebagainya. Opor ayam kuning ini memang berwarna kuning dan hampir seperti soto tetapi pembedanya adalah bumbu santan disini kental lebih terlihat seperti gulai daripada opor ayam.

Langkah-langkah menyiapkan Opor ayam kuning:
  1. Siapkan bahan bahan,rebus ayam hingga setengah matang,sisihkan
  2. Tumis bumbu halus sampai harum, lalu masukan daun jeruk,lengkuas dan sereh,,,masukan ayam
  3. Tambahkan santan lalu tambahkan gula dan garam, aduk rata
  4. Masak hingga kuah menyusut dan ayam matang lalu sajikan

Resep Opor Ayam: Siap Menggoyang Lidah Keluarga! Bagi Anda yang ingin mencoba membuatnya sendiri di rumah, pada artikel kali ini akan membahas secara khusus dan lengkap mengenai resep. Varian opor ayam tersebut dipengaruhi oleh bumbu maupun bahan. Ada jenis opor ayam kuning dan opor ayam putih. Tapi tenang saja, keduanya tetap enak dan nikmat untuk disantap.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Opor ayam kuning yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved